detikNews
Rabu 29 Agustus 2018, 18:47 WIB

Sandiaga Jenguk BJ Habibie di RSPAD Gatot Subroto

Indra Komara - detikNews
Sandiaga Jenguk BJ Habibie di RSPAD Gatot Subroto Foto: Sandiaga Uno jenguk BJ Habibie (ist)
Jakarta - Bakal cawapres Sandiaga Uno menjenguk Presiden ke-3 RI BJ Habibie di RSPAD Jakarta Pusat. Sandiaga menjenguk Habibie, siang tadi.

Infromasi yang didapat detikcom, Rabu (29/8/2018), Sandiaga Uno menjenguk Habibie usai menjadi pembicara internet of thing (IoT) di Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta Selatan. Sandiaga menjenguk BJ Habibie sekitar pukul 14.00 WIB.

Dari foto yang didapat detikcom, Sandiaga menjenguk BJ Habibie mengenakan jas dengan polo shirt warna biru, serta celana berwarna krem. Pakaian itu persis yang digunakan Sandi saat di Ritz Carlton.



Sekitar 15 menit Sandiaga berada di ruangan BJ Habibie. Sandiaga dan Habibie tampak membicarakan sesuatu. Sandi terlihat mensejajarkan badannya dengan berjongkok saat berbincang dengan Presiden ke-3 itu.

Sebelumnya, saat di Ritz Carlton Sandiaga memaparkan soal perkembangan teknologi. Sandi mengatakan tak perlu cemas dengan perkembangan teknologi.



"Hari ini saya membawa satu pemikiran baru, platform baru bahwa internet of things itu justru akan membuka begitu banyak peluang usaha, peluang ekonomi dan membuka lapangan pekerjaan. Seperti lihat bahwa lapangan pekerjaan yang berkaitan dengan lingkungan hidup, dengan pemantauan security atau kemaanan justru akan bertambah dengan internet of things," paparnya.

Foto: Sandiaga Uno jenguk BJ Habibie (ist)


Sandi juga menyinggung bahwa politik di Indonesia harus ada inovasi.

"Ini yang saya rasa menarik bahwa berpolitik kita juga harusnya melihat terobosan, inovasi baru dari internet of thing ini bahwa kita bepolitik ini juga harus memastikan bahwa bangsa kita akan maju kedepan demokrasi yang lebih sejuk teduh yang dihasilkan pendekatan data dan teknologi," katanya.
(idn/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com