DetikNews
Rabu 29 Agustus 2018, 15:49 WIB

Demokrat Dorong Ibas Jadi Ketua DPR 2019

Tsarina Maharani - detikNews
Demokrat Dorong Ibas Jadi Ketua DPR 2019 Edhie Baskoro Yudhoyono (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Partai Demokrat mendorong generasi muda hadir sebagai pemimpin di 2019. Di parlemen, PD berharap Edhie Baskoro Yudhyono (Ibas), yang kini menjadi Ketua Fraksi PD, menjadi Ketua DPR RI di periode mendatang.

"Punya Ketua DPR di bawah umur 40 atau 45 gitu, keren kan. Kita mendorong ini Ketua DPR ini Mas Ibas," kata Wasekjen PD Putu Supadma Rudana di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (29/8/2018).

Baca juga: AHY 'SIAP' 2024

Putu mengatakan PD ingin generasi muda bisa hadir sebagai pemimpin di berbagai bidang. Tak hanya di parlemen, tapi juga di kementerian atau pimpinan daerah.

"Walaupun Demokrat belum punya capres dan cawapres sendiri, tapi kita mulai 2019 pemimpin muda akan hadir di segala bidang," ujarnya.

"Mungkin berperan di level menteri sebagai koalisi atau di parlemen atau di daerah yang sudah banyak jadi bupati, wali kota, anggota DPR," imbuh Putu.


Saat ditanya soal figur Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di 2019, Putu mengatakan AHY dapat memberikan kontribusi besar bagi pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Dengan kekuatan basis massa yang dimiliki AHY, Putu yakin putra Ketum PD Susilo Bambang Yudhyono (SBY) itu bisa turut memenangkan Prabowo-Sandi di Pilpres 2019.

"Mas AHY bisa memberi kontribusi besar pada paslon ini, pada koalisi ini untuk memberikan suara yang maksimal. Akhirnya apa, tujuan pertandingan kan memenangkan," tukasnya.


Simak Juga 'Satu Dapil dengan Johan Budi, Ibas Senang Muncul Pesaing Kuat':

[Gambas:Video 20detik]


(tsa/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed