Medali Emas di Asian Games Lampaui Target, JK Acungkan Jempol

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Rabu, 29 Agu 2018 14:40 WIB
Foto: Wapres JK saat meninjau pertandingan Asian Games cabang lari dan panahan. (Ferdi-detikcom)
Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengacungkan jempol ke atlet Indonesia yang berlaga di Asian Games. Atlet Indonesia mampu melewati target raihan medali emas.

"Ni nih tanggapan," kata JK sambil mengacungkan kedua jempolnya untuk atlet Indonesia, di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Rabu (29/8/2018).

JK pun sempat berkelakar, bahwa dirinya sebagai ketua dewan pengarah INASGOC sempat disebut ingkar janji dari target raihan medali emas Asian Games. Indonesia awalnya hanya menargetkan 16 medali emas, namun kini sudah meraih 27 emas.



"Jadi orang mengatakan pada saya, bapak tidak memenuhi janji. Loh janji apa? Bapak cuma 16, sekarang 25 (77 medali emas)," kelakar JK.

Sebelumnya, Indonesia menambah lagi koleksi medali emas Asian Games 2018 dari pencak silat. Regu putri mempersembahkannya hari ini.



Dalam persaingan di Padepokan Pencak Silat, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Rabu (29/8), regu putri Indonesia yang diperkuat oleh Yuristya Pramudita, Gina Tri Lestari, dan Lutfi Nurhasanah menjadi yang terbaik. Mereka diganjar 466 dan berhak mendapatkan emas.


Lampaui Target Emas, Pemerintah Siapkan Bonus untuk Atlet, Simak Videonya:

[Gambas:Video 20detik]

(nvl/rvk)