DetikNews
Rabu 29 Agustus 2018, 12:17 WIB

Duh! Jembatan Ampera Sudah Rusak Lagi

Raja Adil - detikNews
Duh! Jembatan Ampera Sudah Rusak Lagi
Palembang - Trotoar Jembatan Ampera Palembang, Sumatera Selatan rusak dan berantakan dini hari tadi. Padahal trotoar itu baru saja diperbaiki dan belum genap satu bulan.

Trotoar rusak berada di sebalah kanan Ampera dari arah Seberang Ilir menuju Seberang Ulu. Granit tebal yang baru saja diperbaiki itu terlihat berserakan dan menjadi perhatian pengendara yang melintas.

Terlihat jelas trotoar rusak, termasuk 17 tiang pembatas jalan roboh. Tetapi ada pula tiang pembatas jalan yang roboh itu seperti sengaja dicabut.

Pejabat Pembuat Komitmen Jembatan Metropolis BBPJN di Kementrian PUPR, Suwarno mengatakan trotoar Jembatan Ampera rusak diduga ditabrak.

"Kejadian dini hari tadi, dari rentan waktu jam 12 malam sampai subuh tadi. Belum diketahui secara pasti penyebabnya, tapi apakah ini disengaja atau tidak kami cek dulu CCTV-nya," terang Suwarno kepada detikcom, Rabu (29/8/2018).

Suwarno sangat menyayangkan trotoar di Jembatan Ampera rusak. Mengingat untuk renovasi itu membutuhkan waktu cukup lama dan biaya mahal sebelum akhirnya selesai pada 31 Juli lalu.

"Sangat disayangkan, sekarang sedang dicek apa-apa saja yang rusak. Apalagi sudah ada CCTV ya, pasti akan ketauan semua. Kita tunggu saja," kata Suwarno.

Akibat rusaknya trotoar Ampera, banyak warga di Kota Pempek yang kecewa dan mengecam tindakan tersebut apabila itu disengaja. Warga meminta polisi untuk mengusut kejadian itu.

"Sangat kecewa sekali. Padahal Ampera diperbaiki belum lama dan sengaja agar bagus saat Asian Games, tapi malah ini belum selesai sudah rusak. Polisi harus usut tuntas supaya kejadian serupa tidak terulang kembali," kata Islaili, salah satu pengendara yang melintas.


Simak Juga 'Jembatan Ampera Bling-bling, Bersolek Jelang Asian Games':

[Gambas:Video 20detik]


(asp/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed