DetikNews
Rabu 29 Agustus 2018, 11:33 WIB

Saat Jokowi Ikut Bicara soal Selebrasi Buka Baju Jojo

Andhika Prasetia - detikNews
Saat Jokowi Ikut Bicara soal Selebrasi Buka Baju Jojo Presiden Jokowi (Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta - Jonatan (Jojo) Christie menyabet medali emas dalam cabang olahraga bulutangkis tunggal putra Asian Games 2018. Selebrasi Jojo melepas kaus saat merayakan kemenangan ikut dikomentari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Jonatan menyabet medali emas Asian Games 2018. Ia merayakan kemenangannya dengan gaya yang khas: melepas kaus yang basah oleh keringat dan mengelilingi lapangan di bawah sorak-sorai kemenangan oleh puluhan ribu penonton!" ujar Jokowi dalam halaman resmi Facebook-nya, Rabu (29/8/2018).


Saat Asian Games, Jojo kedapatan dua kali melakukan selebrasi melepas kausnya. Pertama, saat lolos ke final; dan yang terakhir, saat mengalahkan Chou Tien Chen di babak final, Selasa (28/8). Jokowi mengucapkan selamat atas kemenangan Jojo.

Selebrasi lepas kaus ala Jojo ChristieSelebrasi lepas kaus ala Jojo Christie. (Foto: ANTARA FOTO/INASGOC/Puspa Perwitasari)

"Dukungan itu tak sia-sia, Jonatan menumbangkan Chou Tien Chen dari Taiwan dalam permainan tiga set yang ketat dan mendebarkan," kata Jokowi.


Selain kepada Jojo, Jokowi memberikan ucapan selamat kepada Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang menyabet medali emas di nomor ganda putra. Kevin/Markus menang setelah 'perang saudara' dengan Fajar Alfian/Muhammad Rian.

"Dua emas hari ini semakin mengukuhkan posisi Indonesia di peringkat keempat negara peserta Asian Games 2018," ujar Jokowi.


Di Asian Games, Indonesia bertengger di posisi keempat dengan perolehan 26 emas, 20 perak, dan 31 perunggu. Medali emas ke-26 baru saja disumbangkan Ayu Sidan Wilantari dan Ni Made Dwiyanti dari nomor ganda putri pencak silat.


Jonatan Christie Vs Hotman Paris, Pilih yang Mana? Tonton videonya di sini:

[Gambas:Video 20detik]


(dkp/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed