ADVERTISEMENT

Bantah Gabung ke Berkarya, Pollycarpus: Saya Nggak Suka Politik

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Rabu, 29 Agu 2018 11:25 WIB
Pollycarpus (Dony Indra Ramadhan/detikcom)
Bandung - Terpidana kasus pembunuhan aktivis HAM Munir, Pollycarpus Budihari Prijanto membantah masuk ke dunia politik. Eks pilot Garuda itu juga membantah masuk Partai Berkarya besutan Tommy Soeharto.

"Oh Partai Berkarya, saya nggak masuk saya. Saya nggak ikut partai. Tawaran ke partai dari temen-temen aja ngajakin, tapi nggak suka politik," ucap Pollycarpus setelah mendatangi Balai Pemasyarakatan (Bapas) Bandung, Jalan Ibrahim Adjie, Kota Bandung, Rabu (29/8/2018).


Polly mengaku memang mendapat banyak tawaran terjun ke partai politik. Namun dia menegaskan tak tertarik menekuni dunia politik.

"Tidak membidangi untuk politik. Saya nggak mau, jadi saya lebih suka kerja profesional," tuturnya.

Polly mengatakan, setelah bebas murni, dia akan fokus menekuni dunia penerbangan sesuai dengan kapasitasnya. Dia akan melanjutkan pekerjaan sebagai pengurus di PT Gatari Air Service. Perusahaan di bidang penerbangan itu disebut-sebut milik Tommy Soeharto.

"Saya kembali ke dunia penerbangan, sempat saya di PT Gatari, kemudian ada rencana mau mengakuisisi perusahaan penerbangan juga, ada rencana untuk mendatangkan sejenis helikopter yang ringan untuk keperluan seluruh Indonesia. Saya di Jakarta kemudian di daerah-daerah juga survei. Selain di Gatari sebagai asisten direktur, di (PT) Cahaya Sakti saya direktur operasi," tuturnya.


Polly disebut-sebut masuk sebagai kader Partai Berkarya. Hal itu sempat dibenarkan eks Sekjen Partai Berkarya Andi Picunang.

"Kita nggak mau melihat latar belakang orang ya. Yang penting mau jadi anggota, silakan," ujar Andi saat dihubungi, Selasa (6/3) kala itu.

Andi menyatakan Pollycarpus mungkin memiliki kesamaan visi dan misi dengan Partai Berkarya. Menurutnya, Pollycarpus memiliki hak politik yang sama seperti WNI lainnya.

"Semua orang punya hak politik untuk menyalurkan aspirasinya. Mungkin beliau melihat Partai Berkarya cocok untuk menyalurkan aspirasi politiknya. Kita nggak membatasi, yang penting mereka memenuhi syarat kan. Ia punya hak suara yang sama, seorang Pollycarpus dengan seorang presiden ya sama satu suara," tutur Andi.


Simak Juga 'Partai Berkarya: dari Tommy, Muchdi, hingga Pollycarpus':

[Gambas:Video 20detik]

(bbn/tor)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT