detikNews
Rabu 29 Agustus 2018, 10:50 WIB

Masih Dirawat, Kondisi BJ Habibie Berangsur Membaik

Andhika Prasetia - detikNews
Masih Dirawat, Kondisi BJ Habibie Berangsur Membaik Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf Habibie. (Foto: Rachman Haryanto)
Jakarta - Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf Habibie masih dirawat di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta karena kelelahan. Saat ini kondisi kesehatan Habibie berangsur membaik.

"Saat ini berangsur membaik, itu saja yang bisa saya berikan," ujar sekretaris pribadi BJ Habibie, Rubijanto saat dimintai konfirmasi, Rabu (29/8/2018).


Pihak keluarga terus bergantian menjaga Habibie. Diharapkan, dalam waktu dekat Habibie dapat meninggalkan RS.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah boleh pulang," kata Rubijanto.


Habibie diketahui dirawat di RSPAD sejak hari Jumat (24/8) pekan lalu karena kelelahan. Habibie sempat dijenguk oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada hari Senin (27/8).

Jokowi menjenguk Habibie sekitar 40 menit. Saat menjenguk, Jokowi menerangkan Habibie masih memikirkan kemajuan Indonesia.

"Pagi tadi, saya datang membesuk beliau di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta. Syukur Alhamdulillah, Pak Habibie sudah berangsur pulih. Dalam sakitnya pun, Pak Habibie masih memikirkan kemajuan Indonesia. Semoga beliau segera pulih dan kembali berkegiatan seperti sediakala," kata Jokowi di akun Instagram-nya, Senin (27/8).


Jenguk habibie di RSPAD, Apa Kata Jokowi? Simak Videonya:

[Gambas:Video 20detik]


(dkp/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com