detikNews
Rabu 29 Agustus 2018, 09:56 WIB

DPR Gelar Peringatan Hari Jadi Ke-73 Hari Ini

Tsarina Maharani - detikNews
DPR Gelar Peringatan Hari Jadi Ke-73 Hari Ini Gedung DPR (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta - DPR RI menggelar peringatan hari jadi ke-73 hari ini. Sejumlah acara disiapkan untuk memeriahkan peringatan ini.

Acara digelar di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (29/8/2018). Pantauan di lokasi, di lobi gedung Nusantara III DPR telah berdiri sebuah panggung berukuran sedang. Di depan panggung, kursi-kursi telah disiapkan.


Di titik lain, tepatnya di samping gedung Nusantara III, tampak disiapkan instalasi pameran foto dan lukisan. Namun foto-foto dan lukisan itu masih ditutupi kain hitam.

Acara hari ini rencananya akan dibuka dengan rapat paripurna pada pukul 10.00 WIB dengan agenda penyampaian laporan kinerja DPR RI sejak Agustus 2017 hingga Agustus 2018. Sejumlah pimpinan lembaga negara dan pimpinan DPR RI periode sebelumnya turut diundang.

"Menyampaikan laporan kinerja DPR RI sejak Agustus 2017 hingga Agustus 2018 dalam rangka melakukan evaluasi dan melaporkan kepada masyarakat mengenai kinerja dan capaian DPR RI agar seluruh masyarakat dapat mengetahui secara langsung tentang lembaga Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia," kata Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) kepada wartawan.


Peringatan HUT DPR RI ke-73 turut dimeriahkan acara lomba kritik meme DPR dan stand up comedy kritik DPR. Selain itu, akan ada launching aplikasi DPR, 'DPRNow', dan launching pencanangan 'Open Parliament'.


Menurut Survei Charta Politika, TNI Paling Dipercaya Sedangkan DPR Urutan Kelima, Simak Videonya:

[Gambas:Video 20detik]


(tsa/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com