Emas Indonesia Lampaui Target, Roy Suryo: Terima Kasih, Atlet-atlet

Indah Mutiara Kami - detikNews
Senin, 27 Agu 2018 19:16 WIB
Roy Suryo (Usman Hadi/detikcom)
Jakarta - Target 16 medali emas untuk Indonesia di Asian Games 2018 tercapai. Ucapan selamat dan terima kasih mengalir, termasuk dari mantan Menpora Roy Suryo.

Hingga malam ini, Indonesia sudah meraih 61 medali di Asian Games 2018, dengan perincian 20 medali emas, 14 medali perak, dan 27 medali perunggu. Sebanyak delapan medali emas datang dari cabang pencak silat.



Roy Suryo, yang sekarang merupakan anggota DPR, sempat mencuitkan ucapan selamat kepada para atlet saat perolehan emas 'masih' 17. Dia mengapresiasi para atlet.

"Tweeps, Alhamdulillah saat ini Indonesia sudah meraih 17 medali emas dan masuk di posisi 4 besar. Terimakasih atlet-atlet yang sudah berjuang maksimal," tulis Roy Suryo, Senin (27/8/2018) pukul 16.02 WIB.



Sebelumnya diberitakan, pagi tadi Jokowi menyatakan optimismenya akan perolehan medali emas Indonesia. Pernyataan itu disampaikan sebelum para atlet pencak silat bertanding dan meraup emas.

"Menurut saya, target 16 emas yang sudah kita tentukan ini insyaallah terlampaui. Optimis," kata Jokowi di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Senin (27/8/2018).


Ssstt! Denny Malik Beri 'Bocoran' Penutupan Asian Games, tonton videonya di sini:

[Gambas:Video 20detik]

(imk/tor)