DetikNews
Senin 27 Agustus 2018, 18:56 WIB

Sandiaga Ujian Disertasi di UPH

Mochamad Zhacky - detikNews
Sandiaga Ujian Disertasi di UPH Sandiaga Uno (Foto: Mochamad Zhacky-detikcom)
Jakarta - Usai menghadiri sidang paripurna di DPRD DKI Jakarta, bakal cawapres Sandiaga Uno pergi ke Universitas Pelita Harapan Jakarta. Sandiaga dijadwalkan menjalani ujian proposal disertasi S3.

"Mohon doanya, karena jam 06.00 (pukul 18.00 WIB) saya ujian tertutup, S3. Tugas berat, ya, semoga lancar semua. Tadi malam sudah belajar, sudah mempersiapkan," kata Sandiaga di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (27/8/2018).


Sandiaga mengaku penyusunan proposal disertasinya terhambat karena kegiatan politik salah satunya Pilgub DKI 2017. Namun, dia bertekad menyelesaikan karena sudah berjanji kepada ibunya, Mien R Uno.

"Materi ini sudah hampir empat tahun tertunda-tunda terus. Sekarang ada waktu sedikit. Kemarin dua minggu nyelesaiin tulisan. Mohon doanya teman-teman bisa selesai sesuai dengan janji saya ke ibu saya," ujar Sandiaga.

"Selesainya target 2017. Tapi karena pilkada tertunda, terus abis itu ada tugas di Balai Kota, juga tertunda," sambungnya.

Siap Ujian Disertasi, Sandi Dorong Pemerintah Perbanyak Beasiswa S3Foto: Disertasi Sandiaga Uno (dok.istimewa)


Sandiaga menilai pemerintah harus pula memperhatikan kuantitas lulusan S3 di Indonesia. Eks Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra itu mendorong agar pemerintah memberikan beasiswa khusus untuk S3.

"Saya masih mendorong nanti masyarakat kita bisa diberikan beasiswa untuk S3 karena penelitian kita masih kurang dan kita memerlukan SDM yang lebih mumpuni untuk peningkatan daya saing kita," terang Sandiaga.

Sandiaga sendiri mengambil konsentrasi pendidikan S3 tentang kewiraushaan. Jika lulus, Sandiaga akan mendapatkan gelar Doctor of Management.
(zak/ams)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed