Polisi Bongkar Prostitusi di Warung Kopi Tangerang

Mei Amelia R - detikNews
Senin, 27 Agu 2018 16:12 WIB
Foto: Ilustrasi
Foto: Ilustrasi
Tangerang - Polisi menggerebek praktik prostitusi di warung kopi di Jalan Raya Kukun, Desa Mekarsari, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang. Di lokasi tersebut, polisi memergoki pasangan bukan suami-istri tengah berduaan di dalam kamar.

"Keduanya terjaring razia operasi penyakit masyarakat yang menyasar dugaan praktik prostitusi dan peredaran minuman keras," kata Kapolres Kota Tangerang Kombes Sabilul Alif dalam keterangannya kepada wartawan, Senin (27/8/2018).

Penggerebekan dilakukan pada Senin (27/8) dini hari tadi, setelah sebelumnya polisi mendapatkan informasi dari masyarakat. Di sebuah kamar di warung kopi itu polisi mendapati pasangan bukan muhrim, seorang perempuan berinisial E (34) dan laki-laki berinisial K (30).

Pasangan itu ditemukan sedang tertidur. Mereka membantah melakukan hubungan seksual di dalam kamar itu.


"Namun, karena berada di dalam kamar berduaan, keduanya tetap diamankan dan dimintai keterangan," ucapnya.

Pemilik warung berinisial YR (45) diamankan di lokasi. Dia awalnya mengelak warungnya digunakan untuk prostitusi.

"Dua orang yang ditemukan di dalam kamar mengindikasikan ada dugaan praktik prostitusi di sana. Kita dalami dan kita tidak main-main dengan ini. Kita bersihkan," tegas Sabilul.

Operasi ini akan terus ditingkatkan untuk menekan penyakit masyarakat. Upaya ini juga dilakukan untuk meminimalisir aksi sweeping atau main hakim kelompok ormas tertentu.

"Pada intinya, operasi pekat untuk membuat aman dan nyaman masyarakat. Aman dari gangguan kejahatan dan nyaman dari gangguan hal yang meresahkan," tambah Sabilul.

Sabilul mengimbau kepada masyarakat untuk melapor apabila mengetahui adanya tindak pidana atau gangguan kamtibmas lainnya.

(mei/bag)