Jenguk Habibie di RSPAD, Jokowi Saling Cerita soal SDM

Niken Purnamasari - detikNews
Senin, 27 Agu 2018 10:15 WIB
Presiden Jokowi usai menjenguk BJ Habibie di RSPAD Gatot Soebroto/Foto: Niken Purnamasari/detikcom
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjenguk BJ Habibie di RSPAD Gatot Soebroto pagi ini. Saat menjenguk, keduanya saling bercerita soal pembangunan sumber daya manusia (SDM) di Indonesia.

"Cerita mengenai SDM. Pembangunan sumber daya manusianya itu. Itu saja tadi. Pentingnya pembangunan sumber daya manusia," ujar Jokowi usai menjenguk Habibie di Paviliun Kartika, RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Senin (27/8/2018).

Jokowi mengatakan, SDM menjadi salah satu fokusnya di program kerja. Dia juga menyebut pentingnya investasi di bidang SDM.



"Saya kira sudah menjadi konsen kita ke dapan kita akan masuk ke investasi sumber daya manusia," kata Jokowi.

Jokowi tiba di RSPAD pada pukul 08.45 WIB dan selesai menjenguk pada pukul 09.20 WIB. Saat keluar dari Paviliun Kartika, Jokowi didampingi Mensesneg Pratikno dan Kepala RSPAD Mayjen TNI dr. Terawan Putranto. Setelah menjenguk, Jokowi langsung bergegas menggunakan mobil RI 1.



Jokowi mengatakan Habibie sempat mengalami kelelahan namun kondisinya kini sudah membaik.

"Prof Habibie sangat sehat. Tadi cerita banyak terlalu capek. Banyak aktivitas beliau tidak hentinya, cerita dari Pekanbaru ke Serpong terus ke Serpong, nggak ada jedanya jadi capek. Sekarang sudah baik. Dirawat sejak Jumat," ujar dia.


Simak Juga 'Lagi-lagi BJ Habibie Diisukan Meninggal Dunia':

[Gambas:Video 20detik]


Jenguk Habibie di RSPAD, Jokowi Saling Cerita soal SDM
(nkn/fdn)