DetikNews
Minggu 26 Agustus 2018, 19:51 WIB

Tinjau Sail Moyo, Menhub Pertanyakan Jalan yang Masih Rusak

Septiana Ledysia - detikNews
Tinjau Sail Moyo, Menhub Pertanyakan Jalan yang Masih Rusak Menhub Budi Karya Sumadi (Foto: Septiana Ledysia)
Sumbawa - Saat Menhub Budi Karya Sumadi mengecek persiapan Sail Moyo, Sumbawa, dirinya dikagetkan dengan infrakstruktur yang belum siap. Terutama jalan menuju tempat acara yang masih jelek parah.

Pantauan detikcom, Minggu (26/8/2018), jalan menuju Pelabuhan Badas, tempat acara berlangsung sangat jelek. Masih tanah dan berlubang. Padahal festival digelar sebentar lagi.

"Ya memang harus kita berikan dorongan kepada Pelindo untuk menyelesaikan. Apalagi ini satu kegiatan international ya. kita akan minta pelindo 3 untuk lebih intense lagi," ujar Menhub Budi di Pelabuhan Badas.



Menhub Budi juga meminta pemerintah setempat terus mempromosikan acara tersebut. Soalnya, promosi dinilai masih minim.

"Ekspose promosi pariwisata saya pikir penting, karna dunia pariwisata ini sangat potensial untuk memberikan lapangan kerja yang banyak. Dan mendapatkan devisa yang banyak, dengan modal yang relatif tidak banyak. Oleh karenanya Kemenhub secara intensif mengamati kegiatan-kegiatan pariwisata di Indonesia termasuk di Sail Moyo," ujar Budi.



Beberapa hal akan disiapkan Kemenhub agar festival ini berjalan lancar. Salah satunya menyiapkan kapal penginapan untuk para turis.

"Setelah kita pastikan mereka mereka itu mendapatkan pelayanan navigasi dan pelayanan keamanan itu dengan baik baru kita bicara tentang apa yang akan dilakukan saat Sail Moyo 2018. Tentu banyak yang harus kita support, diantaranya kita menyediakan kapal- kapal yang bersifat sebagai hotel sementara di sini," tutup Budi.
(spt/abw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed