DetikNews
Minggu 26 Agustus 2018, 16:54 WIB

Kemenhub Lepas Goenadi Solo Riding Jakarta-Himalaya

Isal Mawardi - detikNews
Kemenhub Lepas Goenadi Solo Riding Jakarta-Himalaya Rider Indonesia, Goenadi siap jajal Viar Vortex 250 arungi Jakarta-Himalaya (Foto: Isal/detikcom)
Jakarta - Kementerian Perhubungan melepas Goenadi yang akan melakukan solo riding dari Indonesia ke Himalaya. Goenadi akan menempuh perjalanan sejauh 15.000 kilometer.

"Hari ini kita akan memberangkatkan saudara Goenadi. (Goenadi) akan meneruskan perjalanan sampai ke Himalaya," ujar Dirjen Perhubungan Darat, Budi Setiyadi di gedung Kemenhub, Jalan Medan Merdeka Barat, Minggu (26/8/2018).


Budi meminta Goenadi mengutamakan keselamatan dan mematuhi aturan lalu lintas selama solo riding. Ia berharap semangat Goenadi dapat menginspirasi.

"Mudah-mudahan semangat yang ada pada Goenadi, bisa menginspirasi pemuda lainnya bahwa Indonesia mampu lebih baik lagi," ujar Budi.

Sementara itu, Goenadi mempunyai 3 misi utama perihal aksinya berkendara hingga ke Himalaya seorang diri. Salah satu diantaranya ialah mengibarkan merah putih di Himalaya.

"Kibarkan merah putih, aksi (sosialisasi) keselamatan (berkendara) di jalan, dan kami sosialisasikan keberhasilan pembangunan nasional," ujar Goenadi.

Segala persiapan sudah dilakukan Goenadi untuk solo riding ke Himalaya, mulai dari kesiapan fisik hingga dokumen-dokumen penting untuk perjalanan lintas negara, seperti visa dan SIM international.

Goenadi memulai perjalanannya dari Kemenhub pukul 15.22 WIB diiringi beberapa rekannya. Ia akan melalui beberapa negara tetangga seperti Malaysia, Thailand, Myanmar, Nepal, dan India.




Tonton juga 'Momen Jokowi Ditowel Pria Bertelanjang Dada Saat Touring':

[Gambas:Video 20detik]


(dkp/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed