DetikNews
Minggu 26 Agustus 2018, 15:17 WIB

Menhub Minta Damri Siaga untuk Beri Bantuan Korban Gempa Lombok

Septiana Ledysia - detikNews
Menhub Minta Damri Siaga untuk Beri Bantuan Korban Gempa Lombok Foto: Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (Dwi Andayani/detikcom)
Jakarta - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meminta Bus Damri di Lombok, NTB untuk bersiaga membantu korban gempa NTB jika membutuhkan bantuan. Penumpang Damri di Lombok pun mengalami penurunan pasca gempa beberapa waktu lalu.

"Kita akan meminta kepada Damri untuk selalu konsern, siaga dan menjaga jika mereka (korban gempa) membutuhkan bantuan segera berikan," ujar Budi saat meninjau Pol Damri di Kota Mataram, NTB, Minggu (26/8/2018).


Meski penumpang Damri mengalami penurunan pasca gempabumi, namun Budi mengatakan saat ini sudah mulai berangsur normal kembali. Budi pun mengingatkan, moda transportasi laut dan darat memiliki peran penting untuk mengevakuasi korban saat gempa terjadi.

"Pada saat kejadian dan evakuasi, dua pihak yang paling sibuk adalah laut dan darat. Laut kita menyediakan banyak kapal-kapal yang mengevakuasi dari banyak pelabuhan, dan pulau Gili Air ada 3 ribu yang kita evakuasi," kataya.


"Sedangkan Damri meneruskan dari yang di Bali maupun ke sini ke tempat-tempat yang sesuai," imbuhnya.

Menurut Budi, penurunan jumlah penumpang Damri di Lombok karena banyak wisatawan yang takut berkunjung ke Lombok.




Tonton juga 'Kemensos Yakin Pergantian Menteri Tak Ganggu Penanganan Lombok':

[Gambas:Video 20detik]


(spt/nvl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed