Sorot Dampak Ekonomi Asian Games, Sandi: Omset Sate Taichan Turun

Arief Ikhsanudin - detikNews
Minggu, 26 Agu 2018 09:45 WIB
Sandiaga Uno senam bareng warga. Foto: Arief Ikhsanuddin/detikcom
Jakarta - Bakal Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno bicara aspek ekonomi Asian Games 2018 pada ekonomi masyarakat bawah. Sandi menyoroti turunnya omset pedagang di sekitar Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

"Yang sekarang perlu kita pantau, suksesnya ekonominya. Karena kita ingin Asian Games ini tidak hanya perhelatan olahraga, tapi nggak ada dampak ekonominya. Kita harus pastikan masyarakat, khususnya UKM (Usaha Kecil Menengah) ini dapat dampak positifnya," kata Sandi kepada wartawan usai senam bersama warga di Menteng Atas, Setia Budi, Jakarta Selatan, Minggu (26/8/2018).


Sandi sempat mengecek lokasi relokasi pedagang sate taican di kawasan Senayan City. Menurutnya, para pedagang mengeluh omset turun.

"Kemarin ke sate taichan Senayan City omsetnya turun 20 sampai 30 persen karena Asian Games. Tapi kita ingin mereka ikut mendukung terus Asian Games, dan harapan kita, (keuntungan) menetes kepada UKM," kata Sandi yang berpasangan dengan Prabowo Subianto di Pemilu 2019.

"Jadi, Asian Games nggak hanya untuk kelompok menengah ke atas tapi juga menengah ke bawah merasakan geliat Asian Games," ucap Sandiaga.


Sandiaga meminta kepada Inasgoc sebagai penyelenggara Asian Games untuk memperhatikan UKM sekitar venue, termasuk sate taican. Inasgoc harus sediakan tempat yang lebih starategis untuk UKM di minggu-minggu terakhir.

"Mungkin sedikit think out of the box, jadi kita lihat di dalam mengeluh pasokan makananya, di luar ngeluh omzet menurun," kata Sandi.




Tonton juga 'Presiden: Tugas Berat Diplomat Zaman Sekarang':

[Gambas:Video 20detik]

(aik/tor)