detikNews
Minggu 26 Agustus 2018, 02:01 WIB

Pengacara Akan Ajukan Rehabilitasi untuk Fariz RM

Eva Safitri - detikNews
Pengacara Akan Ajukan Rehabilitasi untuk Fariz RM Foto: Pengacara Fariz RM, M Syafri Noer, mendatangi Mapolres Jakarta Utara. (Eva-detikcom)
Jakarta - Pengacara Fariz RM, Syafri Noer akan mengajukan rehabilitasi. Menurutnya keterlibatan Fariz RM kembali dalam kasus narkotika ini karena tidak adanya rehabilitasi sebelumnya.

"Kami menganggap bahwa ini adalah sebagai ekses atau akibat dari putusan yang lalu mas Fariz dihukum penjara yang seharusnya seseorang pecandu sesuai pasal 127 UU no 35 tahun 2009 itu harusnya direhab nggak ada jalan lain, jadi bukan dihukum," ujarnya di Polsek Metro Jakarta Utara, Jalan Yos Sudarso, Koja, Jakarta Utara, Sabtu (25/8/2018).



Syafri mengatakan Fariz sempat direhabilitasi meski tidak lama. Sebab ketika kasus tersebut dilimpahkan, Fariz ditahan di Cipinang sampai divonis penjara.

"Iya itu kan belum tuntas. Itu kan ada tahap penyidikan, kami koordinasi dengan Polres Jakarta Selatan akhirnya direhab di Pondok Labu. Itu berjalan tiga bulan. Pas mau masuk empat bulan tahu-tahu pelimpahannya ke Kejari Jakarta Selatan," ucapnya.

"Oleh kejari Jakarta Selatan ditahan di Cipinang sampai selesai sidang sampai vonis. Nah inilah yang tidak sesuai penerapannya yang kami anggap tidak sesuai dengan UU dengan ketentuan pasal 127," lanjut Syafri.



Untuk ketigakalinya, musisi berusia 59 tahun ini diciduk karena kasus kepemilikan narkotika. Ia ditangkap di rumahnya yang berada di Pondok Aren, Jakarta Selatan pada Jumat (24/8) pukul 09.45 WIB.

Barang bukti yang disita dari penangkapan tersebut antara lain 2 paket plastik klip diduga sabu, 9 butir alprazolan, 2 butir dumolit, dan alat hisap sabu.

Saat ini musisi yang pernah berada di dalam grup musik Giant Step ini tengah diamankan di Polres Jakarta Utara.
(bag/bag)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com