DetikNews
Jumat 24 Agustus 2018, 16:34 WIB

Izin Operasi LRT Belum Keluar, Anies: Kami Ingin Tertib

Indra Komara - detikNews
Izin Operasi LRT Belum Keluar, Anies: Kami Ingin Tertib Foto: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Zhacky-detikcom)
Jakarta - Dinas perhubungan (Dishub) DKI belum mengeluarkan izin uji operasi LRT Jakarta. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan mengutamakan keselamatan dan tak ingin terburu-buru.

"Intinya kita ingin tertib secara proses kenapa, karena safety itu penting, kita tidak ingin menyegerakan nanti sesudah jalan bermasalah. Ada kan yang gitu, udah disegerakan, dikebut ndak tahunya muncul masalah," ujar Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (24/8/2018).


Menurut Anies, faktor kenyamanan dan keselamatan sangat penting. Sehingga, pihaknya menunggu seluruh proses selesai untuk kemudian Dishub mengeluarkan izin.

"Kenapa, karena yang penting adalah kenyamanan, keselamatan nomor satu keselamatan. Jadi begitu ini beres nanti saya cek ke Dishub kapan mereka bisa mengeluarkannya," katanya.


Proyek light rail transit (LRT) ditargetkan selesai pada bulan ini. Progres pembangunannya pun telah mencapai angka 85%.

Adapun progres pembangunan stasiun terdapat angka yang berbeda antara satu dengan yang lain. Hal itu dikarenakan adanya target prioritas.


(idn/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed