ADVERTISEMENT

Petani Cabai Nyambi Tanam Ganja di Jambi Ditangkap

Ferdi - detikNews
Jumat, 24 Agu 2018 13:07 WIB
Foto: Petani cabai tanam ganja (ferdi/detikcom)
Kerinci - Seorang petani, Rudi alias Pak Lesi ditangkap Tim Polres Kerinci, Jambi. Pria berusia 41 tahun yang tinggal di Desa Jernih Jaya, Kecamatan Gunung Tujuh, Kabupaten Kerinci Jambi itu dibekuk atas kepemilikan pohon ganja yang ditanam di ladangnya

"Penangkapan itu kita lakukan pada Rabu (22/8) malam. Saat itu kita mendapaatkan informasi jika ada seorang petani yang menanam pohon ganja di ladangnya," ujar Kapolres Kerinci, AKBP Dwi Mulyanto kepada detikcom, Jumat (24/8/2018).

Petugas yang menuju ke lokasi kemudian menangkap pelaku tanpa perlawanan. Petugas juga menemukan beberapa pohon ganja yang ditanam oleh pelaku didekat ladang cabai miliknya.

Dari keterangan pelaku, pohon ganja itu ditanamnya sejak 8 bulan terakhir di ladang cabai miliknya itu. Selain menjadi petani cabai, pelaku juga beralih bisnis narkoba dengan menanam pohon ganja di ladangnya tersebut.

"Dari barang bukti yang kita amankan, ada sebanyak 40 batang tanaman ganja yang ditanam oleh pelaku. Itu semua ditanam secara terpisah, 19 batang ganja kita temukan di dalam ember yang ditanam di dekat rumahnya, sementara 21 batang ganja kita temukan di ladang cabai milik pelaku,'' terang Dwi

Untuk mempertanggungjawabkan segala perbuatannya, kini pelaku sudah diamankan di sel Mapolres Kerinci. Pelaku juga dikenakan Pasal 114 ayat 2, serta pasal 111 ayat 2 UU Narkotika.


Saksikan juga video 'Ribuan Meter Ladang Ganja Ditemukan di Peru':

[Gambas:Video 20detik]

(asp/asp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT