Masuk Pak Eko! Aksi Viral Polisi yang Lempar Cangkul hingga Sendok

Audrey Santoso - detikNews
Jumat, 24 Agu 2018 11:57 WIB
Aksi Pak Eko yang viral (Foto: Instagram Papi Eko)
Porong - Sosok polisi bernama Eko viral di media sosial karena aksinya melempar berbagai benda. Yang unik adalah respons penonton aksinya dengan seruan 'masuk Pak Eko!'

Dalam aksinya, Pak Eko melempar berbagai barang hingga menancap ke papan kayu sebagai targetnya. Setelah benda itu berhasil menancap, Pak Eko selalu berpose sambil menunjukkan dua jempolnya.



Barang-barang yang dilempar Pak Eko beraneka ragam, mulai dari pisau, celurit, hingga gunting. Tidak ketinggalan, ada gergaji, cangkul, hingga sendok yang juga dilempar Pak Eko hingga menancap ke kayu.

Dalam video, terdengar suara anak-anak yang menyaksikan aksi polisi tersebut. 'Masuk Pak Eko!' begitu mereka kompak berteriak saat lemparan Pak Eko berhasil menancap.

Siapa Pak Eko? AKP Eko Hari Cahyono adalah polisi yang sehari-hari bertugas di Pusdik Sabhara, Porong, Jawa Timur.

"Beliau lulusan Bintara tahun 1987. Sudah mengabdi 31 tahun. Dia salah satu instruktur kami," kata Kapusdiksabhara Lemdiklat Polri, Kombes Guritno Wibowo saat dihubungi, Jumat (24/8/2018).



Pak Eko sebenarnya cukup aktif di Instagram lewat akun papi_eko_pusdik_sabhara_porong. Aksinya melempar aneka barang, baik yang berhasil maupun gagal, juga diunggah di Instagram.

Saat ini, Pak Eko punya lebih dari 18 ribu followers di Instagram. Pria yang juga kerap disapa Papi Eko ini juga kerap membalas komentar dari netizen.


Saksikan juga video 'Aksi Polisi Kejar Pencuri Truk dari Indramayu hingga Sumedang':

[Gambas:Video 20detik]

(aud/imk)