Dekati Gatot Nurmantyo, Sandiaga: Ada Tim yang Menghubungi Beliau

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Jumat, 24 Agu 2018 10:33 WIB
Foto: Sandiaga Uno. (Ari Saputra-detikcom)
Jakarta - Bakal Calon Wakil Presiden, Sandiaga Uno, menyebut tengah berupaya merangkul eks Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo untuk bergabung. Sandiaga mengatakan sudah ada tim yang menghubungi Gatot untuk diajak bertemu.

"Ada beberapa tim yang menghubungi beliau (Gatot). Saya sendiri masih menunggu dijadwalkan waktu bertemu beliau," kata Sandiaga di Hotel Shangri-La, Jakarta, Jumat (24/8/2018).


Sandiaga mengatakan saat ini koalisi pengusungnya masih membuka pintu untuk setiap tokoh yang ingin bergabung. Dia menilai Gatot bisa punya peran sentral dan punya kemiripan dengan gaya kepemimpinan Prabowo.

"Fokus kami di bidang ekonomi dan Pak Gatot perannya sangat sentral karena beliau memiliki background yang sama-sama Pak Prabowo, untuk pemerintahan yang kuat dengan pola kepemimpinan yang tegas," ujarnya.


Sebelumnya, kelompok pendukung pencapresan Gatot Nurmantyo, yakni Gatot Nurmantyo untuk Rakyat (GNR), menyatakan sikap mendukung Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. GNR bakal berkomunikasi dengan Gatot supaya mantan Panglima TNI itu juga mau mendukung Jokowi.

"Kami menyatakan, satu, mendukung, memperjuangkan, dan memenangkan Bapak Joko Widodo dan Bapak Kiai Haji Ma'ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden periode 2019-2024 dengan cara adil, beradab, dan bermartabat," kata Koordinator Presidium Nasional GNR Dondi Rivaldi di Cafe Kopi Politik, Jl Pakubuwono, Kebayoran Baru, Jakarta Pusat, Kamis (23/8). (abw/idh)