3 Kali Tutup Drainase Underpass Mampang Dicuri, Ini Kata Polisi

Yuni Ayu Amida - detikNews
Kamis, 23 Agu 2018 15:57 WIB
Foto: Matius Alfons/detikcom
Jakarta - Pencurian tutup drainase di Underpass Mampang-Kuningan sudah tiga kali terjadi, tapi polisi belum berhasil menangkap pelaku. Apa kata polisi?

"Iya ini lagi tetap dilakukan pengembangan. Itu keterangan seperti itu, seperti Pak Kapolres bilang (tiga kali dicuri)," kata Kapolsek Mampang Kompol Triharijadi saat dihubungi wartawan, Kamis (23/8/2018).

Tri mengatakan, pihaknya melakukan patroli untuk mencegah kejadian terulang. Di sisi lain, polisi juga terus mencari tahu soal pelaku, termasuk di mana pelaku menjual besi tersebut

"Kita juga tetap lakukan, dilidik, di mana dia melepas barang-barang itu. Kalau di lingkungan Jakarta Selatan kecil, karena dia ngelemparnya kayaknya jauh," ucapnya.


Sejauh penyelidikan dari tiga kasus tersebut, polisi belum mengetahui sosok pelaku.

"Belum ketahuan. Kalau yang dari awal itu dilimpah di Polres ya, tapi belum ada kabar ketangkap juga. Karena itu kan wilayah Mampang sama Setiabudi, tapi kita tetap untuk bantu dari pihak reskrim Polres. Dari Setiabudi juga bantu untuk mana yang kira-kira bisa dimasukkan. Kalau dari rekan wartawan tahu kemana larinya itu, malah bersyukur, nanti kita minta bantuan, kalau memang ada," papar Tri.

Sementara itu, untuk mengantisipasi kejadian serupa, polisi telah menutup lubang drainase dengan barrier. Warga yang melintas di sekitar lokasi diimbau untuk berhati-hati.

"Selama ini belum ada laporan, kecelakaan juga nggak ada. Karena kalau kita ada laporan dari masyarakat atau laporan kemarin tuh dari Pak Kapolres itu, dari teman wartawan juga, langsung saya datangi, langsung saya kasih itu tanda barier yang merah marah itu," lanjutnya.




Tonton juga video: 'Polisi Kantongi Identitas Motor Pelaku Vandalisme Underpass Mampang'

[Gambas:Video 20detik]

(mea/mea)