DetikNews
Kamis 23 Agustus 2018, 13:59 WIB

Anies Harap MRT di Jakarta Bisa Jadi Ikon Indonesia

Indra Komara - detikNews
Anies Harap MRT di Jakarta Bisa Jadi Ikon Indonesia Anies Baswedan menjajal MRT (Foto: Pradita Utama)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap kereta MRT bisa menjadi ikon Indonesia. Menurutnya MRT merupakan terobosan transportasi modern yang hadir di Ibu Kota.

"MRT salah satu sisi paling maju paling modern dari Jakarta salah satu puncak keberhasilan di dalam terobosan transportasi di dunia salah satunya dengan MRT. Jadi uji coba tadi pengalaman saya amat menyenangkan dan tepat waktu, kecepatannya memang masih rendah karena masih uji coba, tapi dari sisi kenyamanan ini sangat nyaman. Mudah-mudahan ini bisa menjadi salah satu ikon bagi Indonesia," kata Anies di Stasiun MRT Bundarah HI, Jakarta Pusat, Kamis (23/8/2018).


Anies menceritakan selama perjalanan naik MRT dari depo Lebak Bulus menuju Stasiun Bundaran HI sempat berbincang dengan masinis senior asal Jepang. Masinis itu menyampaikan ke Anies, bahwa kereta MRT di Jakarta merupakan salah satu yang terbaik.

"Tadi saya bersama seorang masinis yang menemani namanya Tetsuka, usia 67 dan sudah 44 tahun mengelola kereta api. Dari ceritanya dia bilang ini salah satu kereta terbaik yang pernah dia gunakan," ujar Anies.

"Karena itu kita bersyukur teknologi yang dipakai di sini yang terbaru dan kereta-kereta pun terbaru dan akan bisa dan mudah-mudahan akan bisa operasional sesuai dengan yang direncanakan," lanjutnya.


Diperkirakan, MRT ini akan digunakan 173 ribu warga di Jakarta. Harapannya warga DKI bisa beralih ke transportasi umum.

"Saya berharap warga di Jakarta pada khususnya untuk mendukung program ini dan makin banyak nanti yang akan menggunakan MRT," jelasnya.



Tonton juga video: 'Pengalaman Pertama Anies Jajal MRT Jakarta'

[Gambas:Video 20detik]


(idn/ams)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed