DetikNews
Kamis 23 Agustus 2018, 11:50 WIB

Pimpinan KPK Unjuk Gigi Main Saksofon di Lomba Kritik DPR

Parastiti Kharisma Putri - detikNews
Pimpinan KPK Unjuk Gigi Main Saksofon di Lomba Kritik DPR Foto: Wakil Ketua KPK Saut Situmorang mainkan saksofon (Parastiti/detikcom)
Jakarta - DPR RI mengadakan lomba kritik bagi DPR dalam bentuk stand up comedy. Wakil Ketua KPK Saut Situmorang ikut unjuk kebolehan bermain alat musik saksofon.

Saut membawakan lagu 'Fix You' milik grup band Coldplay. Dia menyampaikan, lagu tersebut memiliki makna tersendiri bagi pemerintahan di Indonesia.

"Hari ini saya membawa lagu Fix You dari Coldplay. Bahwa KPK akan datang untuk memperbaiki negeri ini ya. I will try to fix you," kata Saut di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (23/8/2018).


Saut mengatakan penyampaian kritik diperlukan untuk memperkuat suatu negara. Dia menyebut penyampaian kritik bisa dalam bentuk kreatifitas apapun.

"Negara-negara yang nggak mau dikritik pasti bubar bisa lama-lama. Oleh sebab itu, tinggal gimana cara kita mengkritiknya seperti apa. Mau lewat stand up comedy, kalau saya selalu lewat lagu, lewat saxophone. Setiap saxophone yang saya mainkan itu punya nada, punya arti," ujarnya.

Lomba stand up comedy kritik DPR ini diikuti oleh 50 peserta yang telah memasuki babak penyisihan. Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) juga hadir dalam acara lomba ini.


Tonton juga video: 'Kolaborasi KPK dan Pemerintah Bentuk Timnas Pencegahan Korupsi'

[Gambas:Video 20detik]




(yas/ams)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed