Ubah Image Lembaga Antikritik, DPR Gelar Lomba Stand Up Comedy

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Kamis, 23 Agu 2018 11:06 WIB
Lomba Stand up comedy Kritik DPR (Marlinda Oktavia Erwanti/detikcom)
Jakarta - DPR RI menggelar lomba stand up comedy dengan tema 'Kritik DPR'. Lomba ini digelar dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-73 RI dan DPR RI.

"Hari ini DPR menggelar lomba kritik selain lomba kritik, meme tulisan sekarang ini lomba kritik dalam bentuk stand up comedy dalam rangka ulang tahun DPR RI," kata Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (23/8/2018).

Bamsoet menyebut kala itu DPR dikritik sebagai lembaga yang antikritik dan kebal hukum ketika pengesahan UU MD3. Kritik itulah yang menjadi latar belakang DPR menggelar lomba ini.

"Nah sekarang kami membuka diri kami dikriitik. Karena DPR sangat butuh kritik dengan kritik kita tahu dari mana kita mulai perbaikan-perbaikan," ujarnya.


Dengan lomba kritik ini, Bamsoet berharap lembaga yang berada di bawah naungannya itu dapat peka menangkap substansi kritik yang dilontarkan dari para peserta. Sebab, para peserta juga mewakili suara rakyat kebanyakan.

"Kita ingin tahu sejauh mana apakah selama saya memimpin selama beberapa bulan ini ada yang perlu diperbaiki lagi, karena saya bertekad ini menjadi parlemen terbuka," kata Bamsoet.
Ubah Image Lembaga Antikritik, DPR Gelar Lomba Stand Up ComedyKetua DPR Bambang Soesatyo hingga Wakil Ketua KPK Saut Situmorang di acara lomba Stand Up Comedy. (Marlinda Oktavia Erwanti/detikcom)

Nantinya, sebagai rangkaian dari acara ini, Bamsoet mengatakan pada 29 Agustus 2018 DPR juga akan meluncurkan sebuah aplikasi. Aplikasi tersebut bernama 'DPR dalam Genggaman Rakyat'.

"Semua kegiatan terbuka, jadi tidak ada lagi yang kita sembunyikan," pungkasnya.



Tonton juga video: 'Bukan Nyaleg! Ternyata Pandji Gelar Stand Up Spesial'

[Gambas:Video 20detik]

(mae/ams)