DetikNews
Kamis 23 Agustus 2018, 10:45 WIB

Jajal MRT, Anies: Rasanya Smooth, Seperti Naik Eskalator Berjalan

Indra Komara - detikNews
Jajal MRT, Anies: Rasanya Smooth, Seperti Naik Eskalator Berjalan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Stasiun MRT Bundaran HI. (Indra/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menceritakan pengalamannya menaiki kereta MRT. Anies bilang minim guncangan dan terasa seperti menaiki eskalator berjalan.

"Ketika naik, satu hal di sini tak terasa seperti naik kereta karena guncangannya sangat minim. Anda pernah naik eskalator berjalan? Jadi seperti itu. Jadi tidak ada guncangan. Kalau naik kereta api tuh kan ada guncangan, jeduk jeduk jeduk, apa itu bahasanya. Ini smooth sekali seperti naik eskalator berjalan, merasakan ride-nya seperti itu," kata Anies di Stasiun MRT Bundarah HI, Jakarta Pusat, Kamis (23/8/2018).


Anies mengatakan, ke depan, transportasi umum di Jakarta, termasuk MRT, harus terintegrasi. Dengan begitu, hal tersebut akan memudahkan masyarakat menggunakan transportasi yang harganya terjangkau.

"Jadi MRT itu harus terintegrasi. Kalau tidak terintegrasi akan jadi pelayanan masyarakat yang terisolasi dan mahal. Jadi kita akan buat MRT tersambungkan dengan BRT (bus rapid transit), bus medium, termasuk juga yang mikro," papar Anies.

"Jadi kita ingin integrasi, termasuk harganya. Setelah terintegrasi, kita umumkan totalnya (biaya) berapa," sambungnya.


MRT ini diharapkan bisa beroperasi sesuai rencana, yakni Maret 2019. Ada 16 rangkaian kereta MRT yang akan hadir di Jakarta. Saat ini baru 6 rangkaian yang sudah tiba di Jakarta.

"Kita akan ada 16 rangkaian, jadi masih ada rangkaian lain yang datang," kata Anies.


Tonton juga video: 'Kereta MRT Melintas, Warga Sambut Hangat'

[Gambas:Video 20detik]


(idn/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed