Menhub Kaji Hapus Aturan Ganjil Genap di Hari Minggu

Dwi Andayani - detikNews
Rabu, 22 Agu 2018 20:33 WIB
Foto: Menhub Budi Karya Sumadi (Dwi Andayani/detikcom)
Jakarta - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengkaji aturan ganjil-genap di hari Minggu selama Asian Games. Nantinya pada hari Minggu aturan ganjil-genap ini akan dihilangkan.

"Kita akan review hari ini, nanti apakah hari Minggu bisa dihilangkan. Tapi saya serahkan ke panitia karena mereka bekerja secara aktif," kata Budi di Gelora Bung Karno, Jakarta Selatan, Rabu (22/8/2018).


Ia mengatakan hal ini dikarenakan adanya permintaan dari pedagang yang untuk tidak memberlakukan ganjil-genap di hari Minggu. Namun menurutnya keputusan aturan ini ia serahkan pada pihak panitia Asian Games.

"Mengapa hari Minggu, karena pada saat saya bertemu dengan asosiasi pedagang retail dia mohon supaya Minggu jangan ada ganjil-genap," kata Budi.

"Tapi saya hanya berikan janji, keputusan saya serahkan pada panitia (Asian Games)," sambungnya.


Budi mengatakan wacana penghapusan aturan ganjil-genap di hari Minggu akan dibahas dalam focus group discussion (FGD) pada Kamis (23/8) besok.

"Bahkan besok temen-temen akan lakukan FGD. FGD-nya itu adalah untuk menetapkan apakah hari Minggu bisa, tidak di ganjil genap," kata Budi. (dwia/jbr)