DetikNews
Rabu 22 Agustus 2018, 11:18 WIB

Polisi Tetapkan Eks Majikan Magfiroh Sebagai Tersangka

Mei Amelia R - detikNews
Polisi Tetapkan Eks Majikan Magfiroh Sebagai Tersangka Eks majikan Magfiroh yang ditetapkan sebagai tersangka penganiayaan (Foto: Dok. Polres Bogor)
Bogor - Polres Bogor menetapkan EA (37) sebagai tersangka dalam kasus penganiayaan terhadap Magfiroh (28). Polisi punya cukup bukti sehingga menetapkan EA sebagai tersangka.

"Yang bersangkutan kami periksa kemarin siang sampai dini hari tadi sebagai saksi terlapor," ujar Kapolres Bogor AKBP AM Dicky Pastika Gading dalam keterangan kepada detikcom, Rabu (22/8/2018).


Setelah memperoleh keterangan EA, penyidik melakukan gelar perkara pagi tadi. Hasil gelar perkara, EA dinyatakan cukup unsur untuk ditingkatkan sebagai tersangka.

"Sehingga pagi tadi kami tingkatkan statusnya sebagai tersangka dan kita lakukan penangkapan terhadap yang bersangkutan," imbuhnya.

EA ditangkap di Jalan Raya Parung, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor pada pukul 03.00 WIB dini hari tadi. EA ditangkap tanpa perlawanan.

"Tersangka kami jerat dengan Pasal 365 KUHP dan atau Pasal 352 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dan atau penganiayaan ringan," ungkapnya.


EA melakukan persekusi itu pada tanggal 10 Agustus 2018 lalu, ketika korban berada di tempat kerjanya sebuah rumah konveksi di Parung Panjang, Kabupaten Bogor. Magfiroh kemudian dibawa paksa ke tukang cukur, lalu dibotakin rambutnya.

Polisi Tetapkan Eks Majikan Magfiroh Sebagai TersangkaFoto: Dok. Polres Bogor
Tidak hanya itu, Magfiroh juga dibawa oleh EA ke rumahnya di Kebayoran Residence, Pondok Aren, Tangerang Selatan. Hingga akhirnya Magfiroh bisa melepaskan diri dan langsung melapor ke Polsek Parung Panjang malam harinya.

EA menganiaya korban karena menuduh korban mencuri uang Rp 1,5 juta di rumahnya, ketika Magfiroh bekerja sebagai pembantu. Namun pencurian yang dituduhkan kepada Magfiroh belum terbukti.


Simak Juga 'Kisah Tragis PRT Korban Kekerasan':

[Gambas:Video 20detik]


(mei/rna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed