DetikNews
Rabu 22 Agustus 2018, 10:07 WIB

Survei LSI

Jokowi-Ma'ruf Disukai Emak-emak, Sandi: Saya Harus Kerja Keras

Indra Komara - detikNews
Jokowi-Maruf Disukai Emak-emak, Sandi: Saya Harus Kerja Keras Foto: Sandiaga Uno (Zhacky Kusumo/detikcom)
Jakarta - LSI Denny JA menganalisis keunggulan dua pasangan calon Jokowi-Ma'ruf Amin vs Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di enam kantong suara. Jokowi-Ma'ruf menang di 5 kantong, termasuk emak-emak, dan hanya kalah di kantong suara kaum terpelajar.

Sandi mengatakan, populernya Jokowi-Ma'ruf di kantong suara emak-emak akan dijadikan dirinya sebagai bahan evaluasi. Sandi telah menyiapkan strategi merebut suara emak-emak.

"Berarti saya harus kerja lebih keras lagi. (Strategi) Tentunya solusi yang harus kita berikan," kata Sandi di Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (22/8/2018).

Sebelumnya, Sandiaga juga merasa kaget dengan hasil survei LSI Denny JA. Survei LSI Denny JA menyebut elektabilitas pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga mencapai 29,5% di bawah Jokowi-Ma'ruf 52,2%. Kagetnya Sandi bernada optimistis.

"Di bawah berapa? 29 Persen, ah gila, yang bener? Awalnya kan 0,3 persen saya," kata Sandiaga di Gado-gado Boplo, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (21/8).

Hasil survei itu membuat dirinya makin optimistis. Sebab elektabilitas Sandiaga pernah berada di posisi bawah di beberapa lembaga survei.

"Ya bagus menurut saya, ini optimis banget malah dikasih 29% sama LSI. Dulu-dulu saya dikasih sama LSI 0,3 persen," sambung Sandiaga.

Namun dirinya tidak terlalu percaya dengan beberapa lembaga survei. Menurutnya, hasil beberapa lembaga survei yang ada hanya menggiring opini publik.
(idn/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed