DetikNews
Rabu 22 Agustus 2018, 09:57 WIB

Akan Tonton Final Bulutangkis Tim Putra, Jokowi Yakin RI Raih Emas

Ray Jordan - detikNews
Akan Tonton Final Bulutangkis Tim Putra, Jokowi Yakin RI Raih Emas Foto: Presiden Jokowi menyaksikan langsung aksi Lifter Indonesia Eko Yuli Irawan dan M Furqon di kawasan JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. (Jordan-detikcom)
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menonton final Asian Games 2018 cabang badminton hari ini. Jokowi yakin tim badminton beregu putra RI bisa meraih medali emas.

Jokowi mengatakan dia akan menyaksikan langsung pertandingan badminton antara tim Indonesia melawan tim putra China. Pertandingan itu akan digelar di Istora Senayan sore ini.

"Insyaallah nonton," kata Jokowi usai salat Idul Adha di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (22/8/2018).


Jokowi yakin tim badminton beregu pria Indonesia akan meraih emas di pertandingan nanti. "Emas, insyaallah emas," katanya tersenyum.

Sementara itu, terkait dengan perolehan emas di beberapa cabang olahraga Asian Games yang diraih Indonesia, Jokowi mengatakan hal itu sudah menjadi target sejak awal. Target-target yang ditetapkan di cabang olahraga lainnya juga harus tercapai.

"Itu di setiap cabang akan ada target-target yang sudah ditentukan. Ya itu ada target yang sudah diberikan itu dengan sekuat tenaga kita ingin raih angka-angkanya. Jangan sampai meleset target, kalau melesetnya lebih enggak apa-apa. Kalau melesetnya kurang itu yang enggak boleh," katanya.


Lantas, apakah perolehan medali yang sudah diraih tersebut sudah sesuai target?

"Alhamdulillah kemarin terakhir emas didapat dari angkat besi, Eko Yuli saya kira patut syukuri bersama. Dan semoga nanti tambah lagi, besok tambah lagi, besoknya tambah lagi. Saya harapkan itu, karena targetnya tidak sedikit," kata Jokowi.
(jor/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed