DetikNews
Rabu 22 Agustus 2018, 09:23 WIB

Melihat Aksi Ambar Claudia, Paspampres Wanita yang Mengawal Jokowi

Ray Jordan - detikNews
Melihat Aksi Ambar Claudia, Paspampres Wanita yang Mengawal Jokowi Jokowi dan Paspampres Ambar Dwi Claudia (Foto: Ray Jordan/detikcom)
Jakarta - Ada yang berbeda dalam pengamanan Preside Joko Widodo (Jokowi) oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) beberapa hari belakangan ini. Ada sosok Paspampres wanita yang ikut menjaga dan mengawal Jokowi dalam berkegiatan.

Perempuan itu bernama Ambar Dwi Claudia, seorang Paspampres dari kalangan TNI AL berpangkat Serda. Pantauan detikcom, Ambar ikut mengawal Jokowi saat menunaikan salat Idul Adha di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (22/8).

Ambar yang berpotongan rambut di atas bahu itu, tampak mengenakan kemeja putih lengan pendek dengan lambang Paspampres. Ambar terlihat menjinjing sebuah tas untuk pengamanan Presiden.


Komandan Paspampres Mayjen (Mar) Suhartono mengatakan, Ambar bertugas untuk pengamanan pribadi Presiden Jokowi.

"Tugasnya sama dengan Paspampres pria," kata Suhartono, Rabu (22/8/2018).

Pantauan detikcom, Ambar Claudia tampak sigap mengawal Jokowi, terutama saat Jokowi membaur dengan masyarakat. Saat Jokowi membagikan suvenir kain batik kepada warga, Ambar dan beberapa anggota Paspampres lainnya sigap membuat 'ruang' dan membatasi warga agar suasana tertib dan pertemuan Jokowi dengan warga berlangsung lancar.


Terkait dengan anggota Paspampres wanita, Suhartono mengatakan masih ada lagi yang lain. "Kan waktu Hari Kartini sudah lihat, ada banyak," katanya.

Informasi yang dihimpun, Ambar Claudia belum menikah dan baru sekitar 1 bulan ini fokus ikut mengawal Jokowi.


Simak Juga 'Cantik-cantiknya Jokowi's Angels':

[Gambas:Video 20detik]


(jor/rna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed