Jemaah Istiqlal dan Jemaat Misa Parkir Rapi di Halaman Katedral

Isal Mawardi - detikNews
Rabu, 22 Agu 2018 06:37 WIB
Foto: Kendaraan jemaah Istiqlal dan jemaat Gereja terparkir di halaman Katedral (Isal/detikcom)
Jakarta - Halaman Gereja Katedral Jakarta dipenuhi kendaraan milik para jemaah salat Idul Adha di Masjid Istiqlal. Pihak gereja memang menyediakan lahan parkir untuk jemaah salat, pagi ini.

Terpantau di depan Gereja Katedral, Jakarta Pusat, Rabu (22/8/2018), pukul 06.30 WIB, sepeda motor sudah berjajar memenuhi halaman terbuka ini.



Ada pula mobil yang parkir di halaman gereja. Di sini juga terpantau sejumlah personel TNI berjaga. Truk TNI-pun juga ada di sini.


Jemaah Istiqlal dan Jemaat Misa Parkir Rapi di Halaman KatedralFoto: Kendaraan jemaah Istiqlal dan jemaat Gereja terparkir di halaman Katedral (Isal/detikcom)

Saat ini, Gereja Katedral juga sedang menyelenggarakan misa harian. Namun jemaat misa harian tidak banyak, sehingga pengaturan lahan parkir bisa diatur dengan baik.



"Ada misa harian jam enam sampai setengah tujuh pagi. Jemaat Katedral paling nggak banyak sih, hanya sekitar 50 orang. Jadi parkir ini masih bisa digunakan Jemaah Istiqlal, masih bisa parkir," kata satpam Katedral, Juanes Budi. (dnu/dnu)