DetikNews
Selasa 21 Agustus 2018, 17:55 WIB

Gatot Diprediksi Ketua Timses Jokowi, KIK: PKS Jangan Kepo!

Elza Astari Retaduari - detikNews
Gatot Diprediksi Ketua Timses Jokowi, KIK: PKS Jangan Kepo! Sekjen Parpol Koalisi Jokowi (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - PKS memprediksi Gatot Nurmantyo akan dipilih menjadi ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Koalisi Indonesia Kerja meminta PKS tidak mengurusi 'dapur' orang.

"Jangan kepo ke tim lain, tidak patut," ujar Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf, Abdul Kadir Karding, kepada detikcom, Selasa (21/8/2018).

Sekjen PKB ini justru menyindir PKS soal isu mahar Rp 500 M dari Sandiaga. Daripada mengurusi timses Jokowi, kata Karding, PKS lebih baik fokus pada masalahnya.


"Lebih baik urus urusan mahar dan kardus," tuturnya.

Karding pun membanggakan elektabilitas Jokowi-Ma'ruf hasil survei LSI Denny JA yang meninggalkan jauh Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Meski begitu, menurutnya, TKN tetap menjadikan catatan hasil survei Jokowi-Ma'ruf yang masih harus diperbaiki.


"Walau hasil survei ini menunjukkan kemenangan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin, sebagai TKN tetap berharap agar kami tidak terlena. Tetapi justru bekerja keras dan solid. Hasil ini akan jadi catatan kita untuk kita benahi ke depan," sebut Karding.

TKN Jokowi-Ma'ruf disebutnya juga menghargai pilihan Menkeu Sri Mulyani mundur dari anggota Dewan Pengarah timses. Karding menghormati karena itu adalah permintaan Presiden Jokowi langsung.

Gatot Diprediksi Ketua Timses Jokowi, KIK: PKS Jangan Kepo!Abdul Kadir Karding. (Ari Saputra/detikcom)

"Karena presiden yang meminta, tentu kita hargai dan hormati. Sebagai bentuk kenegarawanan beliau, mementingkan kepentingan bangsa daripada pribadinya, meminta Bu Sri tetap fokus ke tugas kementerian," ucap anggota Komisi III DPR itu.

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin hingga kini masih misterius. Anggota Majelis Syuro PKS Aboe Bakar Al Habsyi menduga jabatan itu akan diisi eks Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo untuk menyaingi Djoko Santoso, yang jadi ketua timses Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"Nanti di sana jangan-jangan Pak Gatot," kata Aboe Bakar.

[Gambas:Video 20detik]


(elz/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed