DetikNews
Selasa 21 Agustus 2018, 17:26 WIB

Pembentukan Tim Dikritik PDIP, Anies Singgung Hasil Kunker DPRD

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Pembentukan Tim Dikritik PDIP, Anies Singgung Hasil Kunker DPRD Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Gembong Warsono mengkritik pembentukan banyak tim yang dianggap menghamburkan anggaran. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membandingkannya dengan hasil kunjungan kerja DPRD DKI yang juga memakan banyak anggaran.

"Coba lihat dihitung berapa kali anggota DPRD keliling Indonesia," kata Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (21/8/2018).

Anies yakin tim yang dibentuk akan membantu kebijakannya di Pemprov DKI. Dia meminta warga objektif menilai hasil kerjanya dengan anggota DPRD DKI.

"Nanti dibandingin mana hasil yang lebih baik," terangnya.



Gembong sebelumnya meragukan efektivitas tim yang dibentuk Anies Baswedan. PDIP menilai pembentukan tim hanya memboroskan anggaran.

"Itu penghamburan duit rakyat sudah pasti. Tidak cerdas dalam memanfaatkan alokasi anggaran," kata Gembong Warsono saat dihubungi terpisah.

Gembong mengatakan sebaiknya Anies menyerahkan permasalah di DKI pada dinas yang bersangkutan. Dia memberi contoh pembentukan Tim Pertimbangan Monas yang tumpang tindih fungsinya dengan Unit Pengelola Kawasan (UPK) Monas.

"UPT Monas kurang tenaga bisa ditambahin kan? Itu saja kan, memaksimalkan organisasi yang sudah ada," terang Gembong.
(fdu/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed