DetikNews
Selasa 21 Agustus 2018, 17:24 WIB

Lahan Dekat Wisma Atlet Jakabaring Terbakar, 4 Heli Dikerahkan

Raja Adil Siregar - detikNews
Lahan Dekat Wisma Atlet Jakabaring Terbakar, 4 Heli Dikerahkan Foto: Helikopter ikut dikerahkan untuk waterbombing kebakaran lahan di dekat apartemen atlet di Jakabaring (Raja Adil/detikcom)
Palembang - Kebakaran lahan kosong kembali terjadi di dekat kompleks apartemen atlet Asian Games, di Jakabaring Sport City, Palembang. Belum diketahui luas lahan yang terbakar dan hingga saat ini tim masih melakukan pemadaman.

Pantauan di lokasi, Selasa (21/8/2018), kebakaran itu terjadi tepat di sebelah kanan sekitar 200 meter dari apartemen atlet di Jakabaring Sport City, Palembang. Saat ini tim satgas darat dan udara sudah berada di lokasi untuk pemadaman.


Lahan terbakar merupakan lahan kosong semi gambut milik masyarakat. Empat unit helikopter water bombing BPBD Sumatera Selatan terlihat wara-wiri di atas lahan terbakar untuk membantu pemadaman.

Tak hanya itu, pemadaman api juga melibatkan 10 unit mobil damkar milik Pemkot Palembang dan Provinsi Sumsel. Ratusan personil gabungan TNI, Polri, Damkar dan BPBD juga turun tangan memadamkan api.

"Kita dapat informasi sekitar pukul 16.30 WIB dan api juga cepat sekali merambat. Kami sampai api sudah besar. Sekarang kami upayakan untuk pemadaman darat dan udara," kata Kepala BPBD sumatera Selatan, Iriansyah saat ditemui di lokasi.

Lahan Dekat Wisma Atlet Jakabaring Terbakar, 4 Heli DikerahkanFoto: Kebakaran lahan di dekat apartemen atlet di Jakabaring (Raja Adil/detikcom)

Iriansyah belum dapat memastikan penyebab terjadinya kebakaran tersebut. Namun, pihaknya mengupayakan lahan terbakar segera padam.

"Saya belum tahu apa penyebabnya, coba tanyakan ke polisi. Sekarang yang lebih penting pemadaman dulu dan dilakukan pendinginan pakai 4 heli waterbombing dan 10 unit mobil damkar," ucap Iriansyah.


Hingga berita ini diturunkan, tim Satgas gabungan masih terus berjibaku untuk menjinakkan si jago merah. Dikhawatirkan api akan semakin meluas jika tak segera padam.
(ams/ams)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed