DetikNews
Selasa 21 Agustus 2018, 16:45 WIB

LSI Denny JA: Atraksi Moge Jokowi di Asian Games demi Pemilih Milenial

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
LSI Denny JA: Atraksi Moge Jokowi di Asian Games demi Pemilih Milenial Aksi 'Jokowi' naik moge di pembukaan Asian Games 2018. (Foto: dok. Xinhua News)
Jakarta - Atraksi motor gede yang ditampilkan sebagian oleh Presiden Joko Widodo di Asian Games turut dianalisis LSI Denny JA. Peneliti LSI Adjie Alfaraby menilai atraksi moge yang ditampilkan Jokowi sebagai salah satu cara menarik simpati kaum milenial.

"Kemarin waktu atraksi di Asian Games, menurut saya itu adalah kekuatan untuk menguatkan asosiasi bahwa Pak Jokowi memang dekat dengan pemilih milenial atau mampu menjadi representasi pemilih milenial," kata Adjie di kantornya, gedung Graha Dua Rajawali, Rawamangun, Jakarta Pusat, Selasa (21/8/2018).


Meski demikian, Adjie mengingatkan Jokowi tak terlalu fokus pada aksi-aksi untuk menggaet milenial. Isu juga harus dikedepankan.

Adjie lantas membeberkan sejumlah isu yang bersinggungan langsung dengan milenial. Jokowi bisa memanfaatkannya untuk mendapat simpati anak-anak muda pada Pilpres 2019.

"Salah satunya adalah lapangan kerja ya. Pemilih milenial ini bukan hanya di perkotaan ya, tapi pemilih milenial ini lebih banyak di pedesaan sebetulnya yang kebutuhan riilnya sebetulnya lapangan kerja," ucap Adjie.


Stunt Rider Jokowi dari Thailand, Apa Kata Sandi? Simak Videonya:

[Gambas:Video 20detik]


(gbr/rna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed