DetikNews
Selasa 21 Agustus 2018, 16:34 WIB

Polda Riau akan Tinjau Ulang Izin Deklarasi #2019GantiPresiden

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Polda Riau akan Tinjau Ulang Izin Deklarasi #2019GantiPresiden Foto: Ilustrasi #2019gantipresiden/(Sams)
Pekanbaru - Polda Riau akan mengevaluasi permohonan izin deklarasi #2019gantipresiden di Pekanbaru. Ini sehubungan adanya penolakan sekelompok masyarakat akan acara tersebut.

"Kita akan pelajari perkembangannya bagaimana kondisinya nanti. Saat inikan ada aksi penolakan sekelompok ormas akan adanya acara tersebut (deklarasi#2019gantipresiden)," kata Dir Intel Polda Riau, Kombes Trijan Faisal kepada wartawan, Selasa (21/8/2018).



Trijan menjelaskan, saat ini permohonan izin deklarasi #2019gantipresiden memang sudah dilayangkan ke Polresta Pekanbaru.

"Surat permohonannya sudah ada di Polresta, dari sana diteruskan kita Polda. Nantinya akan kita evaluasi," kata Trijan.

Trijan menyebutkan, pihaknya akan terus mengevaluasi izin tersebut dengan perkembangan yang ada. Bila nantinya banyak penolakan dan akan menimbulkan gejolak, izin tidak akan dikeluarkan.

"Ya kita lihat perkembangannya nanti. Kalau nantinya akan ada penolakan dan aksi-aksi yang menimbulkan gejolak, tentunya tidak diberikan izin. Makanya masih akan kita evaluasi beberapa hari ini," kata Trijan.

Sebagaimana diketahui, sejumlah ormas di Pekanbaru sudah menyampaikan aksi penolakan akan pelaksanaan deklarasi #2019gantipresiden. Rencananya akan digelar pada 16 Agustus 2018 dengan menghadirkan Neno Warisman.

Ormas Pemuda Pancasila Riau, mengancam akan menghadang di Bandara Sultan Syarif Kasim Pekanbaru. Ini dilakukan, bila kelompok #2019gantipresiden tetap memaksakan diri akan menggelar acara tersebut.


(cha/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed