DetikNews
Selasa 21 Agustus 2018, 16:01 WIB

Jokowi Kalungkan Medali Emas untuk Lifter Eko Yuli

Ray Jordan - detikNews
Jokowi Kalungkan Medali Emas untuk Lifter Eko Yuli Foto: Presiden Jokowi saat menyaksikan langsung aksi Lifter Indonesia Eko Yuli Irawan dan M Furqon di kawasan JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. (Jordan-detikcom)
Jakarta - Lifter Eko Uli Irawan berhasil meraih emas dalam cabang olahraga angkat besi. Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menyaksikan pertandingan itu menyerahkan langsung medali emas ke Eko Yuli.

Eko Yuli Irawan berhasil mengangkat beban di kelas 62 kg dengan total berat sebanyak 311 kg. Aksi Eko itu disaksikan langsung oleh Jokowi yang duduk di bangku VIP.



Usai pertandingan, Jokowi didaulat unutk menyerahkan langsung medali kepada pemenang. Jokowi yang mengenakan jaket berwarna merah itu maju ke depan.

Pertama dia menyerahkan medalil perunggu kepada lifter asal Uzbekistan. Medali perak diserahkan ke lifter asal Vietnam.

Terakhir, Jokowi mengalungkan langsung medali emas ke leher Eko Yuli. Usai penyerahan, lagu Indonesia Raya berkumandang.



Sebelumnya, Jokowi tiba di JIExpo Kemayoran sekitar pukul 14.30 WIB, Selasa (21/8/2018). Jokowi tampak ditemani oleh Chef de Missions (CdM) Indonesia Syafruddin.

Saat tiba, Jokowi sempat melambaikan tangan ke arah penonton. Jokowi kemudian duduk di bangku VIP menyaksikan aksi para atlet angkat besi. Di sebelahnya ada Menko PMK Puan Maharani dan Menpora Imam Nahrawi.

Saat duduk, Jokowi langsung menyaksikan aksi beberapa lifter di kelas angkat besi 62 kg. Jokowi tampak memberikan acungan jempol ke arah Eko Yuli saat beraksi.


Tonton juga video: 'Tutup Karier dengan Cemerlang, Lindswell Hadiahi Indonesia Emas'

[Gambas:Video 20detik]


(jor/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed