DetikNews
Selasa 21 Agustus 2018, 14:23 WIB

Kemeja Biru Sandiaga Masukan Desainer Didit Prabowo

Elza Astari Retaduari - detikNews
Kemeja Biru Sandiaga Masukan Desainer Didit Prabowo Sandiaga Uno (Elza Astari Retaduari/detikcom)
Jakarta - Sejak deklarasi sebagai cawapres pendamping Prabowo Subianto, Sandiaga Uno selalu tampil dengan kemeja biru. Ternyata ide Sandiaga 'membiru' ini bukan sekadar terkait politik.

"Ini murni usulan dari Mas Didit, dia kan desainer kelas dunia. Fashion show aja di Paris kan," ujar Sandiaga saat bertandang ke redaksi detikcom di gedung Transmedia, Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (21/8/2018).

Didit yang dimaksud Sandiaga adalah putra tunggal Prabowo yang memiliki nama lengkap Didit Hediprasetyo. Sandiaga mengaku mendapat masukan fashion dari Didit.


"Mas Didit bilang, 'Mas pakai biru sejuk lho, teduh. Dan blue collar worker itu kan biru.' Terus katanya kalau dipadukan (celana) cokelat jadi bagus," jelasnya.

Blue collar worker atau pekerja kerah biru merupakan istilah untuk menyebut para pekerja kasar dan membedakan dengan pekerja perkantoran yang disebut sebagai pekerja kerah putih. Tampaknya Sandiaga ingin tampil sebagai pekerja keras yang tak segan turun ke lapangan.

Kemeja Biru Sandiaga Masukan Desainer Didit PrabowoSandiaga Uno. (Elza Astari Retaduari/detikcom)

Sandiaga juga mendapat pesan dari Didit soal Prabowo. Didit rupanya ingin sang ayah tampil lebih fashionable.

"Mas Didit terus bilang ke saya, 'Papa juga kasih tahu dong, jangan pakai baju 4 kantong terus. Ganti-gantilah papa. Nggak milenial. Mas Sandi ingetin juga ya papa,' gitu kata Mas Didit. Minta agar Pak Prabowo supaya lebih lentur dalam berpakaian," ungkap Sandiaga.

Sandiaga membantah kabar yang menyebut dia 'membiru' karena ada permintaan dari PAN agar bergabung ke partai mereka. Untuk maju bersama Prabowo, dia memang diminta mundur dari Gerindra. Sandiaga juga memutuskan mengundurkan diri dari posisi Wagub DKI.


"Ujungnya adalah saya independen. Kalau saya harus keluar dari dan pindah partai itu tidak memberikan pendidikan politik yang baik," sebut Sandiaga.

Seperti diketahui, kemeja biru kini menjadi 'seragam' wajib Sandiaga saat beraktivitas. Dari deklarasi, pendaftaran Pilpres 2019 ke KPU, hingga aktivitas sehari-hari, Sandiaga kini memilih biru menjadi bagian fashion-nya.



Tonton juga video: 'Upaya Sandiaga Gaet Milenial'

[Gambas:Video 20detik]


(elz/van)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed