DetikNews
Selasa 21 Agustus 2018, 10:04 WIB

Gerindra Sindir KIK Naik Moge ke KPU: Timses Nggak Ada Ketuanya

Tsarina Maharani - detikNews
Gerindra Sindir KIK Naik Moge ke KPU: Timses Nggak Ada Ketuanya Sekjen parpol koalisi Jokowi dibonceng motor gede (moge) di gedung KPU/Foto: Ari Saputra
Jakarta - Partai Gerindra menyindir sembilan sekjen parpol Koalisi Indonesia Kerja (KIK) yang datang ke KPU menggunakan motor gede (moge) untuk menyerahkan susunan tim kampanye. Gerindra menyebut aksi KIK berlebihan, padahal ketua timses Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019 belum ada.

"Di sebelah sana coba lihat, datang ke KPU timses nggak ada ketuanya saja pakai motor kan. Padahal timses belum ada ketua," kata anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra, Andre Rosiade saat dihubungi, Selasa (21/8/2018).

Andre mengatakan KIK terlalu banyak gimmick. Hal ini menurut Andre tergantung pemimpinnya. Andre lantas membandingkan sikap KIK dengan koalisi Gerindra-PKS-PAN-Demokrat di bawah kepemimpinan Prabowo Subianto.



"Itu kan kebanyakan gimmick. Padahal yang dibutuhkan bukan itu. Langkah konkret Anda sudah berkuasa apa?" ujarnya.

"Ini kan memang sesuai karakter pemimpinnya ya. Kalau Pak Prabowo kan sukanya bekerja, bukan suka pencitraan. Jadi memang di tempat kita pencitraan dan gimmick kurang," imbuh Andre.

Sementara itu, soal timses Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Andre memastikan akan selesai dalam waktu dekat. Dia mengatakan struktur timses akan diserahkan ke KPU paling lambat awal September mendatang.



Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Djoko Santoso dipastikan jadi ketua timses Prabowo-Sandi.

"Insyaallah minggu pertama bulan September paling lambat sudah kita resmi strukturnya," sebut Andre.

Sembilan sekjen Koalisi Indonesia Kerja (KIK) menyerahkan susunan tim kampanye dengan menggunakan motor gede (moge), pada Senin (20/8). Salah satu alasan menggunakan moge ini karena mengikuti tren saat ini.

"Ya riang gembira kita bersama-sama dan ini kan juga tren, tentang motor ini menjadi tren nasional dan dia kita mengikuti itu. Tapi Pak Johnny G Plate ini yang kemarin punya gagasan-gagasannya," ujar Sekjen PDIP Hasto Kristyanto.


Tonton juga video: 'Naik Moge, Sekjen KIK Berangkat ke KPU untuk Lengkapi Berkas'

[Gambas:Video 20detik]


(tsa/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed