DetikNews
Selasa 21 Agustus 2018, 08:52 WIB

Warga Mulai Antre Kupon Daging Kurban di Masjid Al Azhar Jaksel

Indra Komara - detikNews
Warga Mulai Antre Kupon Daging Kurban di Masjid Al Azhar Jaksel Warga mulai antre untuk mendapatkan kupon daging kurban di Masjid Al Azhar. Foto: Indra Komara/detikcom
Jakarta - Masjid Al Azhar Jakarta Selatan membagikan 1.500 kupon daging kurban kepada warga sekitar. Warga mulai antre untuk mendapatkan kupon.

Pantauan, Selasa (21/8/2018), antrean warga dibagi dua tempat. Antrean pria dan wanita dipisah demi ketertiban.

"Karena kekuatan orang kan beda. Menghindari kecelakaan jadi dipisah karena harus tertib," Petugas Keamanan Masjid Al-Azhar Mahfud Adam.


Mahfud mengatakan pembagian kupon akan dilakukan pukul 09.00 WIB. Sementara itu, pembagian daging kurban akan dimulai pukul 13.00 WIB. "Pembagian dagingnya mungkin pukul 13.00 WIB," ujar dia.

Antrean dibagi pria dan wanita agar tertib. Antrean dipisahkan antara pria dan wanita agar tertib. Foto: Indra Komara/detikcom

Di lokasi, warga berbondong-bondong antre demi kupon daging kurban. Para ibu-ibu yang ikut antre ada yang membawa anak kecil dalam antrean.


Ketua Dewan Pengarah Panitia Idul Adha Masjid Al Azhar Zainul Arifin sebelumnya mengatakan ada 51 ekor sapi dan 803 ekor kambing yang terkumpul di lingkungan Masjid Al-Azhar. Hari ini akan disembelih 13 ekor sapi dan 151 ekor kambing.

"Nanti sekian banyak hewan kurban itu akan dipotong di komplek masjid sebanyak 13 ekor sapi kemudian kambing 151 ekor. Dan selebihnya akan disalurkan ke daerah baik dari sekitar Jabodetabek, Jawa, Kalimantan termasuk Lombok yang sekarang ini mendapat musibah dan alhamdullilan teman kita ada di Lombok," ungkap Zainul.



Tonton juga video: 'Masjid Al Azhar Salat Id dan Potong Hewan Kurban Pagi Ini'

[Gambas:Video 20detik]


(idn/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed