DetikNews
Selasa 21 Agustus 2018, 08:48 WIB

Sandiaga Tak Jadi Cium Tangan Jokowi

Haris Fadhil - detikNews
Sandiaga Tak Jadi Cium Tangan Jokowi Sandiaga bertemu Jokowi (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta - Bakal cawapres Sandiaga Uno tak jadi mencium tangan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Padahal, Sandi sempat mengungkap dirinya bakal mencium tangan Jokowi jika bertemu.

Sandi awalnya mengaku ingin bertemu dan mencium tangan Jokowi. Hal itu ingin dilakukannya untuk pamitan karena telah mundur dari posisi Wakil Gubernur DKI Jakarta untuk maju di Pilpres mendampingi Prabowo Subianto.

"Buat saya, teramat sangat penting (bertemu Jokowi), karena saya kan anak buah beliau (saat menjabat wakil gubernur). Kemarin dilantiknya di Istana, mau pamit, mau cium tangan, tentunya pilpres membuat baik lebih erat bangsa ini," kata Sandiaga di salah satu kafe di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (17/8) lalu.


Dia mengatakan pertemuannya nanti untuk meminta doa restu. Selain itu, Sandiaga ingin membahas pilpres yang sejuk dan damai.

"Sowan, mohon doa restu dan keinginan kita pemilihan yang santun, sejuk, penuh silaturahmi," ujarnya.

Namun, Sandi belum bisa memastikan kapan pertemuan itu terjadi. Manurutnya, Prabowo yang bakal mengatur waktunya.

"Pak Prabowo yang lagi mengatur jadi kita tunggu saja, beliau kan sibuk sekali. Kita nggak mau membebani beliau (Jokowi), beliau sudah sangat sibuk. Jadi kita sudah sampaikan niat untuk sowan. Nanti tunggu jadwalnya," kata Sandi usai bermain basket di SMA Pangudi Luhur I Brawijaya, Jalan Brawijaya IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (18/8).

Pertemuan antara Jokowi dan Sandi akhirnya terjadi pada Senin (20/8/2018) saat keduanya menonton perlombaan cabang renang Asian Games. Keduanya pun sempat bersalaman dan Sandi terlihat menunduk ke arah Jokowi.

Tapi, Sandi tak terihat mencium tangan Jokowi seperti yang sempat direncanakannya. Sandi tak menjelaskan kenapa dirinya tak jadi mencium tangan Jokowi saat bertemu.



Tonton juga video: 'Akrabnya Jokowi dan Sandiaga Nonton Final Renang Asian Games'

[Gambas:Video 20detik]


(haf/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed