DetikNews
Senin 20 Agustus 2018, 22:09 WIB

Via Pengeras Suara Musala, Lurah Menteng Minta Massa Tawuran Bubar

Jabbar Ramdhani - detikNews
Via Pengeras Suara Musala, Lurah Menteng Minta Massa Tawuran Bubar Lurah Menteng dengan menggunakan pengeras suara musala mengimbau massa yang terlibat tawuran untuk bubar. (Foto: dok. TMC Polda Metro Jaya)
Jakarta - Tawuran terjadi di depan Pasar Rumput, Manggarai, Jakarta. Lurah Menteng Agus Sulaeman meminta massa yang terlibat tawuran bubar.

Agus menyampaikan hal tersebut menggunakan pengeras suara Musala Forkabi yang ada di Jalan Sukabumi, Menteng. TMC Polda Metro Jaya lewat akun Twitter-nya mengunggah video saat Agus mengimbau massa.

"Bahwa besok kita semua umat Islam akan merayakan Idul Adha. Jangan Hari Raya Idul Adha dicederai oleh hal-hal yang buruk dan menyakitkan," kata Agus lewat video yang diunggah seperti dilihat detikcom, Senin (20/8/2018).


Tampak jalanan sudah dapat dilintasi kendaraan, terlihat pula sisa tawuran berupa batu-batu di tengah jalanTampak jalanan sudah dapat dilintasi kendaraan, terlihat pula sisa tawuran berupa batu-batu di tengah jalan (Foto: dok. TMC Polda Metro Jaya)
Dalam video tersebut tampak warga masih berkerumun di sekitar lokasi. Anggota TNI-Polri juga tampak di sekitar lokasi. Musala Forkabi berada di persimpangan Jalan Sukabumi dan Jalan Menteng Tenggulun, Menteng, Jakpus.

Dalam posting-an TMC Polda Metro Jaya lainnya, tampak kendaraan sudah dapat melintas di Jalan Sultan Agung, Setiabudi, Jaksel. Terlihat bekas tawuran seperti batu-batuan yang ada di tengah jalan.

Belum diketahui penyebab tawuran dan pihak yang terlibat tawuran dalam peristiwa ini. Petugas kepolisian sempat melepaskan tembakan gas air mata untuk membubarkan massa.

"Saya menuju TKP. Petugas sudah ada yang di lapangan untuk penanganan," kata Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan AKBP Stefanus saat dihubungi.



(jbr/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed