DetikNews
Senin 20 Agustus 2018, 21:22 WIB

Ketua MPR hingga Bachtiar Nasir Hadiri Acara Taubat Nasional

Zunita Putri - detikNews
Ketua MPR hingga Bachtiar Nasir Hadiri Acara Taubat Nasional Ustaz Bachtiar Nasir memberi sambutan. (Zunita Amalia Putri/detikcom)
Jakarta - Ketua MPR Zulkifli Hasan menghadiri acara 'Momentum Taubat Nasional Pesan Bencana Gempa di Nusa Tenggara Barat'. Acara ini diselenggarakan AQL Islamic Center.

Pantauan detikcom, Zulkifli, yang juga Ketua Umum PAN, tiba pukul 20.40 WIB di AQL Islamic Center, Jalan Tebet Raya, Jakarta Selatan. Dia mengenakan kemeja berwarna biru dan peci hitam.

Tiba di lokasi, Zulkifli disambut Ketua AQL Islamic Center Ustaz Bachtiar Nasir.

"Assalamualaikum," tutur Zulhas kepada para tamu yang hadir di lokasi, Senin (20/8/2018).

Tampak beberapa tamu yang datang di antaranya Ketua MPR Zulkifli HasanTamu yang datang di antaranya Ketua MPR Zulkifli Hasan. (Zunita Amalia/detikcom)
Selain Zulkifli, di lokasi ada imam besar 212 KH Nasir Zen dan Prof Didin Hafidhuddin. Figur publik, seperti artis Teuku Wisnu, Arie Untung, Dimas Seto, Dude Herlino, Primus, Jihan Fahira, dan Umi Pipik, juga tampak di lokasi.

Dalam sambutannya, Bachtiar mengatakan tujuan diadakan acara ini adalah mengingatkan kepada para pemimpin dan masyarakat untuk bersinergi dan peduli kepada saudara yang terkena gempa di NTB. Dia juga berharap, setelah acara ini, banyak warga yang peduli terhadap saudara yang terkena bencana.

"Tujuan acara ini adalah, setelah kita beristigfar, berzikir, berdoa, dan infak, saran saya, supaya nggak tumpang tindih ketika bersinergi itu bisa kita selesaikan. Mudah-mudahan pertemuan ini jadi inspirasi Indonesia, khususnya para tokoh dan kita kemudian berbagi dengan saudara-saudara yang menderita," ucapnya.

Bakal capwares Sandiaga Uno juga direncanakan menghadiri acara ini.
(zap/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed