ADVERTISEMENT

Eks Gedung Kodim di Jatinegara akan Dibangun Taman Benyamin Sueb

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Senin, 20 Agu 2018 19:26 WIB
Gedung Balai Kota DKI (Muhammad Fida Ul Haq/detikcom)
Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta segera membangun Taman Budaya Benyamin Sueb di Jatinegara, Jakarta Timur. Pemprov DKI akan menggunakan lahan bekas gedung Kodim.

"Kebetulan kan eks Kodim Jatinegara itu sudah siap tempatnya walaupun memang sekarang baru direnovasi cone block. Nanti 2019 itu akan direhab total. Yang jelas, sampai 2019 itu akan siap dipakai, 2020 baru jalan Taman Benyamin Sueb-nya," ujar Plt Dinas Pariwisata dan Budaya Asiantoro di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (20/8/2018).



Asiantoro mengatakan pembangunan tersebut sudah diusulkan dalam APBD Perubahan 2018. Dana pembangunan yang diusulkan sebesar Rp 150 juta.

Asiantoro mengatakan taman tersebut dapat sekaligus digunakan untuk perawatan eks gedung Kodim. Taman tersebut mempunyai konsep museum yang menyimpan barang-barang peninggalan Benyamin Sueb.

"Koleksi Benyamin Sueb kan bisa jadi museum, mobilnya, baju yang pernah dipakai," terangnya.



Taman tersebut merupakan salah satu dari 23 janji kampanye Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Pemilihan eks gedung Kodim dinilai strategis karena berada di pusat kota dibanding kediaman Benyamin di Jakarta Selatan.

"(Rumah Benyamin) itu kan kecil, jadi keluarga juga kan menginginkan supaya aset Bang Ben ada tempat, supaya masyarakat lihat," jelas Asiantoro. (fdu/rvk)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT