Jokowi Beraksi di Asian Games, Gerindra Banggakan Prabowo Saat di TNI

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Senin, 20 Agu 2018 18:24 WIB
Djoko Santoso (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) digambarkan mengendarai moge dalam pembukaan Asian Games 2018. Partai Gerindra menanggapi aksi Jokowi itu sekaligus membanggakan aksi heroik Prabowo Subianto membebaskan tawanan saat berdinas di TNI.

"Kalau Prabowo itu bukan mau cari popularitas naik mobil (motor), iya. Nanti kita tayangkan, iya, bagaimana Prabowo membebaskan tawanan, ada itu waktu muda. Sekarang suruh gitu-gitu nggak bisa, mungkin orang lain juga," kata anggota Dewan Pembina Gerindra, Djoko Santoso, di kantor DPP Gerindra, Jalan RM Harsono, Jakarta Selatan, Senin (20/8/2018).


Djoko mengatakan Prabowo tak ingin mencari popularitas dengan hal-hal seperti itu. Djoko, yang juga ketua tim pemenangan Prabowo-Sandiga, pun tak khawatir aksi Jokowi di pembukaan Asian Games itu akan meningkatkan elektabilitasnya pada Pilpres 2019.

"Memangnya yang naik mobil itu siapa? Naik sepeda motor itu (siapa)?" ujarnya.

Selain itu, Djoko berbicara tentang usulan singkatan pasangan Prabowo-Sandiaga, yaitu Padi. Menurut dia, usul itu datang dari para relawan.

"Probo 08, iya, ya banyak usulan," ujarnya.


Djoko mengatakan Padi memiliki filosofi yang sangat bagus. Padi, kata Djoko, menggambarkan kesejahteraan dan kesederhanaan seorang manusia.

"Padi tuh bagus, padi itu sebenarnya lambang kesejahteraan, itu yang diharapkan oleh rakyat kita. Padi itu di dalam kemanusiaannya semakin orang berilmu berisi merunduk, tidak sombong," imbuhnya. (knv/rna)