DetikNews
Senin 20 Agustus 2018, 17:32 WIB

GNPF-U akan Masuk Timses Prabowo-Sandiaga di Satgas Agama

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
GNPF-U akan Masuk Timses Prabowo-Sandiaga di Satgas Agama Djoko Santoso (Noval Dhwinuari Antony/detikcom)
FOKUS BERITA: Timses Prabowo-Sandi
Jakarta - Ketua tim pemenangan Prabowo-Sandiaga, Djoko Santoso, menyebut Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF-U) akan masuk struktur tim pemenangan. GNPF-Ulama akan menjadi bagian dari Satgas Agama timses Prabowo-Sandiaga.

"Itu yang ada di situ, ada Satgas Agama. Namanya Satgas Agama ya pasti masuk," kata Djoko di kantor DPP Gerindra, Jalan RM Harsono, Jakarta Selatan, Senin (20/8/2018). Djoko menjawab pertanyaan soal masuk-tidaknya GNPF-U ke timses Prabowo-Sandiaga.


Djoko mengatakan pembentukan Satgas Agama ini masih dalam tahap pembahasan. Yang pasti, kata dia, Satgas Agama akan menampung semua perwakilan agama di Indonesia.

"Ya namanya tokoh agamalah, ya gitulah. Ya ulama, ya ustaz, ya kiai, ya pendeta," ujarnya.

Menurut Djoko, Satgas Agama akan bertugas memberikan tausiah kebangsaan kepada rakyat Indonesia. Satgas itu diharapkan dapat menyeru masyarakat tetap bersatu meski berbeda pilihan pada Pilpres 2019.

"Tugasnya nanti kita rumuskan, yang jelas adalah memberikan satu tausiah kepada rakyat untuk tetap bersatu melaksanakan pemilu itu bukan perang pemilu itu harus tetap dingin," ujarnya.

Saat ditanya soal masuk-tidaknya imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab, Djoko enggan menjawabnya. Menurut dia, semua nama yang akan masuk timses masih dalam tahap pembahasan.

"Saya tidak bersedia untuk mengumumkan. Karena nanti kalau terjadi perubahan kan nggak bagus," ujarnya.


Seperti diketahui, GNPF-U adalah penggagas Ijtimak Ulama yang merekomendasikan Prabowo Subianto maju sebagai capres. GNPF-U juga sempat memberikan nama untuk mengisi posisi cawapres mendampingi Prabowo.

Namun pada akhirnya Prabowo memilih Sandiaga Uno. GNPF-U pun akan menggelar Ijtimak Ulama II untuk memutuskan sikap dan arah dukungan terkait Pilpres 2019.
(knv/rna)
FOKUS BERITA: Timses Prabowo-Sandi
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed