Kenalkan! Ini Anak Pramuka yang Melongo Lihat Jokowi Naik Moge

Isal Mawardi - detikNews
Senin, 20 Agu 2018 17:29 WIB
Foto: Anak Pramuka melongo lihat Jokowi naik moge
Jakarta - Video Presiden Joko Widodo naik motor Yamaha FZ1 di pembukaan Asian Games 2018 langsung viral begitu ditayangkan. Selain manuver Jokowi, salah satu yang menarik perhatian di video itu adalah bocah yang melongo saat melihat Jokowi.

Di video tersebut, ada adegan saat Jokowi berhenti dan turun dari motornya untuk mempersilakan siswa-siswi SD berseragam Pramuka menyeberang. Terakhir, ada seorang bocah laki-laki gemuk yang menyeberang sambil memegang es krim.



Saat bocah itu menyeberang, Jokowi membuka kaca helm dan menyapa 'Apa?'. Bocah berseragam Pramuka itu lalu tampak melongo saat melihat Jokowi.

Momen bocah berseragam Pramuka saat melongo itu lalu ikut viral di media sosial. Ada juga yang menyamakan bocah itu dengan tokoh kartun Russel di film Up.

Bocah di adegan tersebut adalah Muhammad Fairel Khalif Ramadhan (8). Bocah yang akrab disapa Fairel ini mengaku senang dan sempat deg-degan saat beradu akting dengan Jokowi.

Fairel / Fairel / Foto: Isal Mawardi/detikcom


"Senang, bangga, nggak nyangka," kata Fairel saat ditemui di kediamannya di Bekasi, Jawa Barat, Senin (20/8/2018).



Ibunda Fairel, Susanti Oktavia (37) menjelaskan proses hingga Fairel bisa menjadi bagian dari video pembukaan Asian Games bersama Jokowi. Awalnya, Fairel mengikuti casting untuk Asian Games namun tidak diberi tahu bahwa dia akan beradu akting dengan Jokowi.

"Pas kita dengar dia keterima di lock untuk Asian Games saja senang banget. Terus pas hari H-nya, pas syuting sama Jokowi dan baru tahu Fairel satu-satunya talentnya yang bertatapan langsung sama Jokowi itu bangga banget," ucap Susanti.

Fairel mengikuti syuting 2 hari untuk adegan tersebut. Ternyata, Istana Kepresidenan Bogor juga jadi salah satu lokasi syuting.

"Proses syutingnya itu dua hari, pertama di SD (SDN Tunas Bangsa 01), kedua di Istana Bogor. Di istana nggak bisa lihat, karena aku nggak bisa masuk," katanya.


Fairel dan sang ibu / Fairel dan sang ibu / Foto: Isal Mawardi/detikcom


Ini bukan kali pertama Fairel ikut syuting dan terlibat di dunia hiburan. Sebelumnya, siswa kelas 3 SD itu pernah ikut ajang pencarian bakat hingga main sinetron.

Setelah tampil di video pembukaan Asian Games dan viral, Fairel diundang untuk bertemu Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi. Dia diajak untuk menonton pertandingan timnas di Stadion Patriot. (imk/tor)