DetikNews
Senin 20 Agustus 2018, 15:33 WIB

PPP: Mahfud Md Tetap Bersama Jokowi Meski Tolak Jadi Ketua Timses

Tsarina Maharani - detikNews
PPP: Mahfud Md Tetap Bersama Jokowi Meski Tolak Jadi Ketua Timses Mahfud MD (Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom)
Jakarta - Mahfud Md telah menolak tawaran menjadi ketua tim pemenangan pemenangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019. PPP yakin Mahfud setia bersama Jokowi selama bertugas di Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

"Mahfud masih bersama jokowi dalam konteks pemerintahan, yakni bertugas di BPIP. Kecuali Mahfud keluar dari BPIP itu berarti tidak kerja sama lagi," kata Wasekjen PPP Achmad Baidowi kepada wartawan, Senin (20/8/2018).



Baidowi atau Awiek pun menghormati penolakan Mahfud menjadi ketua timses. Awiek menyebut penolakan itu sebagai bentuk profesionalitas Mahfud dalam bertugas.

"Hal ini menunjukkan profesionalisme Mahfud dalam bertugas," sebut dia.

Awiek kemudian menegaskan koalisi Jokowi membuka diri bagi tokoh-tokoh potensial yang ingin bergabung dalam tim pemenangan.

"Sebagaimana sedari awal, kami tidak dalam konteks menutup diri tapi membuka diri bagi tokoh-tokoh potensial yang bisa bekerja sama dalam tim pemenangan," ujar anggota DPR itu.

Sebelumnya, PDIP mengungkap Mahfud Md telah ditawari menjadi ketua tim pemenangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019. Namun ternyata Mahfud menolaknya.

"Jadi ketika diminta untuk untuk menjadi ketua tim pemenangan, beliau nggak mau," ungkap ujar Sekretaris Badan Pelatihan dan Pendidikan DPP PDIP Eva Kusuma Sundari kepada detikcom, Minggu (19/8).



Tonton juga video: 'Mahfud Tolak Jadi Ketua Timses Jokowi, PKB: Yang Nawarin Siapa?'

[Gambas:Video 20detik]


(tsa/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed