DetikNews
Senin 20 Agustus 2018, 15:27 WIB

Naik Moge dan Tampil Necis, Sekjen Pro-Jokowi Tiba di KPU

Dwi Andayani - detikNews
Naik Moge dan Tampil Necis, Sekjen Pro-Jokowi Tiba di KPU Sekjen pro-Jokowi di KPU. (Dwi Andayani/detikcom)
Jakarta - Sembilan sekjen Koalisi Indonesia Kerja (KIK) mendatangi KPU. Sembilan sekjen ini datang menggunakan motor gede (moge).

Pantauan detikcom, di kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Senin (20/8/2018), para sekjen ini tiba sekitar pukul 15.00 WIB. Terlihat para sekjen ini menggunakan kemeja senada berwarna putih dengan dasi merah.


Terlihat hanya Sekjen PKB Abdul Kadir Karding yang mengendarai moge. Sedangkan sekjen lain tampak membonceng.

"Saya punya SIM C bisa bawa motor, jadi saya bawa sendiri," kata Karding.

Naik Moge dan Tampil Necis, Sekjen Pro Jokowi Tiba di KPUFoto: Dwi Andayani/detikcom
Sementara itu, Sekjen PDIP Hasto Kristyanto mengatakan kedatangan para sekjen ini untuk melengkapi dokumen administrasi. Selain itu, mereka akan menyampaikan susunan tim kampanye nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"Hari ini dengan nuansa kegembiraan dalam politik sesuai dengan tradisi kepemimpinan dari Bapak Jokowi, maka kami datang seluruh tim kampanye yang ditugaskan oleh Bapak Presiden dan Kiai Ma'ruf," kata Hasto.


"Untuk bersama-sama datang ke KPU dalam rangka melengkapi kelengkapan dokumen administrasi, di dalamnya ada visi-misi pasangan calon, ada susunan tim kampanye nasional," sambungnya.

Sekjen lainnya yang hadir adalah Sekjen PPP Arsul Sani, Sekjen NasDem Johnny G Plate, dan Sekjen Golkar Lodewijk Freidrich Paulus. Kemudian Sekjen Hanura Herry Lontung Siregar, Sekjen PSI Raja Juli Antoni, Sekjen Perindo Ahmad Rofiq, dan Sekjen PKPI Verry Surya Hendrawan.


Tonton juga video: 'Netizen Ramai Lihat Menpora Malaysia Puji Aksi Motor Jokowi'

[Gambas:Video 20detik]




(dwia/rna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed